Bukan Hanya Pembalap, Bursa Transfer Kepala Mekanik Juga Panas

MotoGP 2018

Jumat, , 06 Juli 2018 - 22:17 WIB

Penulis :

Donny

Fotografer :

Motogp.com

Editor :

  • Bukan Hanya Pembalap, Bursa Transfer Kepala Mekanik Juga Panas

ASSEN. Bursa transfer kepala mekanik ternyata sama panasnya dengan bursa transfer pembalap, bradsis. Sama-sama terkena efek domino, di saat satu kepala mekanik pindah, maka posisi yang lainnya pun akan bergeser..

Tim satelit SIC Petronas Yamaha kabarnya ingin mengambil Ramon Forcada untuk Dani Pedrosa, seandainya Pedrosa jadi masuk timnya. Forcada sendiri sudah lama berada di Yamaha sejak menjadi kepala mekanik Jorge Lorenzo dan musim ini Maverick Vinales.

Pasalnya, pasangan Vinales dengan Forcada dinilai tak membuahkan hasil yang begitu baik, bradsis. Vinales sendiri akhirnya akan mengambil Manuel Cazeux sebagai kepala mekaniknya. Cazeux sebelumnya lama di Ducati, lalu pindah ke Suzuki memegang Alex Rins.

Sementara kepala mekanik Pedrosa yang sekarang, Giacomo Guidotti, musim depan akan mulai membantu Andrea Iannone di tim pabrikan Aprilia. Ayahnya, Fabrizio Guidotti, sudah bekerja hampir setengah hidupnya pada Aprilia sebagai teknisi.

Marc Marquez masih setia bersama Santi Hernandez sejak dirinya masih di Moto2. Begitu pula dengan Valentino Rossi yang masih mempercayai Silvano Galbusera, bradsis.

Hanya Jorge Lorenzo yang masih mencari kepala mekanik yang terbaik. Christian Gabarrini sebenarnya kepala mekanik yang bagus. Gabarrini pernah mengantakan Casey Stoner menjadi juara dunia di tahun 2007 bersama Ducati dan 2011 bersama Honda.

Sayangnya, Gabarrini kemungkinan lebih tertarik dengan Francesco Bagnaia yang musim depan akan bergabung dengan tim satelit Pramac Ducati.