Pelatih Jeffery Herlings Datang Ke Indonesia, Kasih Training Camp Buat Crosser Cilik Tanah Air

John Van Den Berk

Selasa, , 03 Juli 2018 - 20:36 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Pelatih Jeffery Herlings Datang Ke Indonesia, Kasih Training Camp Buat Crosser Cilik Tanah Air

    John bersama crosser cilik Indonesia

  • Pelatih Jeffery Herlings Datang Ke Indonesia, Kasih Training Camp Buat Crosser Cilik Tanah Air

    John Van den Berk

TANGERANG SELATAN. Salah satu pelatih handal yang mencetak crosser terbaik dunia, yaitu John Van den Berk saat ini hadir di Indonesia memberikan training camp untuk crosser cilik tanah air di sirkuit Foresta BSD, Tangerang Selatan, racinglovers.

Di negara asalnya juara dunia MXGP dua kali ini memiiki racing school atau sekolah balap khusus motocross yang bernama John Van den Berk MX Training (JBMX). Sekolah balap milik John Van den Berk ini juga sudah berhasil mencetak crosser terbaik dunia, seperti Clament Desalle, Glenn Coldenhoff, juga Jeffery Herings, dan masih banyak lagi.

Salah satu crosser muda berbakat Indonesia, yaitu Delvintor Alfarizi di beberapa tahun terakhir ini juga berlatih bersama pria asal Belanda tersebut, racinglovers. Hasilnya skill balap Delvintor juga semakin berkembang makin kompetitif di balap nasional dan saat ini sedang mendapatkan pengalaman di ajang MXGP 2018 seri Indonesia.

“John hadir sebenarnya untuk memberikan pelatihan buat Delvintor yang saat ini sedang menghadapi MXGP. Jadi berhubung dia sedang disini sekalian juga melatih crosser cilik yang memiliki potensi agar menjadi crosser yang profesional di masa depan,” ujar Iswandhani, ayah dari Delvintor Alfarizi kepada tim MotoraceID di BSD (3/7).

Beberapa crosser cilik yang berkesempatan dilatih oleh John, diantaranya anak didik dari DjAM (Djakarta Academy Motocross), Travis Bradley, juga Nelson Cairoli, putra dari sang Dewa Road Race, Hendriansyah.

Mereka pun mendapatkan teknik dasar balap motocross, seperti pengereman, menikung, juga lompatan dari pelatih crosser dunia tersebut, racinglovers.

Semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat, dan para crosser cilik tersebut bisa menjadi bibit unggul di dunia motocross tanah air. Ciao..