Rossi: Yamaha Kalah Akselerasi, Marquez Memang Cepat

MotoGP 2018

Selasa, , 03 Juli 2018 - 13:56 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Motogp.com

Editor :

  • Rossi: Yamaha Kalah Akselerasi, Marquez Memang Cepat

ASSEN. Meskipun sempat memberikan perlawanan dan sempat memimpin pada MotoGP 2018 di Assen,Belanda, pekan kemarin, Valentino Rossi akhirnya harus puas finish di posisi 5. Pembalap Movistar Yamaha ini pun mengungkapkan kalau Yamaha kalah alselerasi, dan Marc Marquez memang cepat, racinglovers..

"Ini adalah balapan yang sangat sulit. Sangat kuat dan sangat menarik. Pertama-tama saya senang berada di sana, berjuang untuk semua balapan, karena itu adalah perlombaan besar untuk dilihat. Kami bertarung dengan sangat kuat dengan semua pembalap,” ujar Rossi

"Tapi yang pasti saya agak sedih karena saya pikir saya bisa tiba di podium tetapi pada akhirnya saya finish di posisi kelima,” ungkap Rossi.

Meskipun rekan setimnya, yaitu Maverick Vinales berhasil meraih podium 3, hasil ini tentu bukan hasil yang menggembirakan, racinglovers. Ini merupakan 18 balapan tanpa kemenganan bagi Yamaha.

Selain itu mengomentari kemenangan Marquez di Assen kemarin, Rossi mengatakan kalau pembalap Repsol Honda ini memang lebih cepat dan memiliki margin yang kuat untuk menyelesaikan balapan.

"Seperti yang saya katakan selama latihan, Marquez adalah yang lebih kuat dan hari ini dia berjuang, tetapi dia memiliki margin dan pada akhirnya ketika dia memutuskan untuk membuat gap, dia berhasil finish sendirian di depan,” jelasnya.

"Itu sulit karena dia lebih cepat dari kita, tetapi juga lebih cepat daripada yang lain. Jadi saya pikir untuk kejuaraan itu akan sangat sulit, tapi saya pikir untuk alasan yang sama bahwa kami memiliki perjuangan besar untuk tempat kedua, dengan dua atau tiga pembalap disana,” tambahnya.

"Kami harus berusaha dan kami berharap kami dapat meningkatkan motor selama sisa musim ini, tetapi itu tidak terlalu mudah. Selama akhir pekan ini kami kompetitif, karena trek ini bagus untuk M1 dan kami dapat menggunakan beberapa hal baik dari motor, serta mendapat beberapa poin yang kuat,” pungkasnya.

Jadi Rossi pun berharap Yamaha bisa terus meningkatkan performannya, terutama di bagian akselerasi yang belum cukup kuat, racinglovers.