Rela Gak Ikut ke MXGP Pangkalpinang, Dheyo Raih Podium Perdana di IRS

Dheyo Wahyu

Senin, , 02 Juli 2018 - 13:46 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Istimewa

Editor :

  • Rela Gak Ikut ke MXGP Pangkalpinang, Dheyo Raih Podium Perdana di IRS

    Dheyo Wahyu (kanan)

SENTUL. Demi konsistensi untuk fokus di balap road race, sebagai pembalap yang berawal dari motocross, Dheyo Wahyo rela untuk tidak pergi ke MXGP 2018 Pangkalpinang, dan memilih untuk balap di ajang Indospeed Race Series (IRS) 2018, Seri 2 di sirkuit International Sentul, Bogor (1/7), racinglovers.

Tapi keputusan crosser cilik yang merupakan juara nasional motocross di kelas SE65 cc tahun 2017 lalu ini berbuah hasil yang bagus. Dheyo Wahyu akhirnya berhasil meraih podium perdananya turun di kelas CBR Dream Cup 150R (Honda Racing School) dengan finish di posisi 3 bertarung dengan pembalap pemula road race lainnya yang tentu lebih dulu balapan di lintasan aspal.

“Alhamdulilah baru ikutan dua kali di IRS, Dheyo main bagus. Dia sudah mulai pintar atur irama balap. Tadi pas lap terakhir dia masih di posisi 6, tapi Dheyo coba curi angin dari tikungan terakhir hingga finish, akhirnya podium 3,” ujar Yoyok Wahyu, ayah dari Dheyo.

“Hasil ini juga berkat usaha dan kerja keras Dheyo. Tiga hari sebelum IRS, dia juga latihan lagi bersama 43 Racing School, dan sekarang juga masih di Jakarta, latihan fisik bersama Dennis Vrhee, pelatih fisik asal Belanda,” tambahnya.

Nah, sebagai crosser tentunya gak ingin melewatkan kesempatan MXGP 2018 yang hadir di Indonesia, racinglovers. Berhubung minggu depan tidak ada jadwal road race, Dheyo pun berencana bakal ikut kelas suporting Indo85 cc di MXGP 2018 yang akan berlangsung di Semarang, pekan depan (8/7).

“Karena dekat dari rumah, Mungkin di MXGP Semarang Dheyo ikut balap di kelas 85 cc,” pungkas sang ayah yang selalu setia menemani Dheyo balapan ini.