Seri 2 IRS 2018: Duel Hingga Lap Terakhir, Awhin Sanjaya Juara Race 2 Sport 250

Indospeed Race Series (IRS) 2018

Minggu, , 01 Juli 2018 - 15:58 WIB

Penulis :

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Seri 2 IRS 2018: Duel Hingga Lap Terakhir, Awhin Sanjaya Juara Race 2 Sport 250

    persaingan di lap terakhir

SENTUL. Sesuai prediksi, persaingan di race 2 kelas Sport 250 cc berjalan seru, racinglovers. Akhirnya Awhin Sanjaya yang berhasil merebut podium pertama pada Seri 2 Indospeed Race Series (IRS) 2018 yang berlangsung di sirkuit International Sentul, Bogor (1/7).

Pada balap yang berlangsung 12 lap ini sang juara pada race 1 kemarin, yaitu Richard Taroreh kembali memberikan pertarungan di grup depan antara Awhin Sanjaya, Yossie Legi Sadewo, Fitriansyah Kete juga Rey Ratukore.

Sepanjang lap gap di grup depan pun cukup ketat gak sampai 1 detik, racinglovers. Lalu memanfaatkan startegi momen di lap terakhir, para pembalap terus berusaha untuk menjadi yang tercepat, dan ini berhasil dilakukan oleh Awhin Sanjaya.

“Pada race 2 kali ini saya start dari posisi 7, di awal lap saya coba push untuk bersaing di depan. Pada pertengahan lap persaingan cukup sulit diantara kami berlima, saya, Yossie, Kete, Richard, juga Rey. Tapi pada lap terakhir, tepatnya di tikungan S kecil saya mendapat celah untuk didepan dan coba mempertahankan posisi hingga garis finish,” ujar Awhin Sanjaya.

Awhin pun mengungkap persaingan perebutan juara nasional tahun ini sama serunya di banding tahun lalu, dan dengan berhasilnya meraih podium 1 perdananya tahun ini dia optimis untuk kembali jadi yang terbaik di seri selanjutnya.

Berikut hasil juara race 2 Sport 250 di IRS 2018, Seri 2:

1. Awhin Sanjaya, Astra Honda Racing Team

2. Yossie Legi Sadewo, ART Kalimantan Barat

3. Rey Ratukore, Yamaha Yamalube Cargloss Mandiri Nissin IRC Racetech