Belajar dari Tahun Lalu, Yosua Pattipi Siap Berusaha Sebaik Mungkin di MXGP

MXGP Indonesia 2018

Kamis, , 28 Juni 2018 - 09:45 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

dok.Ma

Editor :

  • Belajar dari Tahun Lalu, Yosua Pattipi Siap Berusaha Sebaik Mungkin di MXGP

    Yosua Pattipi

  • Belajar dari Tahun Lalu, Yosua Pattipi Siap Berusaha Sebaik Mungkin di MXGP

PANGKALPINANG. Belajar dari pengalaman tahun lalu, Yosua Pattipi terus memperbaiki segala kekurangannya dan siap menghadapi MXGP 2018 di Pangkalpinang yang akan berlangsung pekan ini (1/7) di sirkuit GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Crosser asal Papua yang tahun ini kembali mendapatkan wild card MXGP dan tergabung dalam tim Merah Putih. Meskipun tidak sempat ikut latihan bersama di Malang beberapa waktu lalu, Yosua terus melakukan persiapan latihan di kampung halamannya di Papua dan Yogyakarta, racinglovers.

“Saya selalu berusaha latihan maksimal, baik itu latihan motor dan fisik, saya akan memberi kan yang terbaik sesuai kemampuan saya. Saya latihan di Papua dan di jogja,” ujar Yosua kepada tim MotoraceID.

“Banyak yang harus diperbaiki dari kelemahan tahun lalu, seperti track yang susah karena cuaca, masih kalah speed dengan pembalap yang dri luar Indonesia, serta kita jarang menjumpai sirkut yang sesuai dengan standart internasional,” jelasnya.

Terakhir, Yosua juga mengatakan, dia memang masih tidak ada target khusus, racinglovers. Hanya ingin memberikan yang terbaik disaat balap sampai finish.

“Nanti balap pakai motor Husaqvarna, Karakter mesinnya hampir sama seperti  KTM, jadi bisa cepat adaptasinya. Pokoknya saya akan berusaha sebaik mungkin sampai finish,” pungkas crosser yang akrab disapa Cua ini.