Mudik Sambil Balap, Felix Jadi Bintang di Kampung Sendiri

Kejuaraan Motocross dan Grasstrack Sumatera Open 2018

Rabu, , 20 Juni 2018 - 18:39 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Istimewa

Editor :

  • Mudik Sambil Balap, Felix Jadi Bintang di Kampung Sendiri

    Podium juara

JAMBI. Sambil pulang kampung, dan ada event balap, Felix Putra Mulya berhasil menang sempurna di kelas SE65 cc pada Kejuaraan Motocross dan Grasstrack Sumatera Open 2018 yang berlangsung di sirkuit Tegal Arum Jaya Club (TAJ), Kec Rimbo Bujang, Kab Tebo, Jambi (20/6), racinglovers.

Crosser cilik yang tahun ini baru naik di kelas SE65 cc Pro dari pasangan Usri Mulya W dan Meyliana Wati yang berdarah Sumatera – Cina (baca disini) ini, merupakan tahun keduanya balap di level Kejurnas Motocross.

Jadi tahun ini sambil pemanasan dan liburan lebaran, Felix coba mengikuti kejuaraan MX dan GTX Sumatera Open 2018. Menariknya kelas SE65 Pro yang diikutinya tersebut diperlombakan sebanyak 3 moto (race), racinglovers. Felix pun berhasil juara dan langsung mendapat banyak penggemarnya disana.

“Sambil pulang kampung, saya lihat brosur eventnya di facebook, dan coba ajak Felix buat ikutan. Karena dadakan, banyak yang kaget, dan pada binggung kok tuan rumah ada pembalap 65 cc-nya anak dari mana ini? Jadi selain ajang uji coba, semoga nantinya juga dengan hadirnya Felix bisa banyak pembalap Sumatera yang ikut meramaikan Kejurnas MX,” ujar Usri Mulya, ayah Felix kepada tim MotoraceID.

“Dia mainnya bagus, memang lawannya dibawah dia semua. Gapnya juga cukup lumayan moto 1 beda 4 detik, moto 2 beda 6 detik, dan moto 3 beda 8 detik. Jadi ini untuk menghibur diri di kampung sendiri. Semoga juga bisa jadi motivasi untuk balap di Kejurnas MX tahun ini,” tambahnya.

Seperti diketahui, prestasi bocah yang tanggal 30 juni akan berulang tahun ini merupakan runner up nasional di kelas SE65 cc Novice 2017 lalu. Hasil ini tentunya juga merupakan kado manis bagi Felix.