Tambah Teknik Balap, Hendriansyah Ajak Nelson Cairoli Latihan di Australia

Nelson Cairoli

Selasa, , 12 Juni 2018 - 16:34 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

dok.Ma/istimewa

Editor :

  • Tambah Teknik Balap, Hendriansyah Ajak Nelson Cairoli Latihan di Australia

    Nelson Cairoli

AUSTRALIA. Sepertinya Hendriansyah bakal merayakan hari raya Idul Fitri 1439H di Australia, racinglovers. Pasalnya sang “Dewa Roadrace” ini sedang menemani putranya, yaitu Nelson Cairoli untuk berlatih bersama Brett Metcalfe, di Adelaide, Australia selama 2 pekan.

“Iya, Nelson sekarang berada di Australia. Latihan disini untuk cari pengalaman tanding, dan menambah tehnik balap motocross. Kebetulan Brett Metcalfe bulan juni ini longgar jadi bisa melatih Nelson di sini,” ujar Hendriansyah saat dihubungi tim MotoraceID.

Hendriansyah juga menjelaskan, Brett Metcalfe merupakan kawan lamanya di era tahun 90an saat balap motocross. “Dia merupakan crosser handal, bisa lihat aksinya di youtube. Dulu tahun 1995 pernah balap satu kelas sama saya saat balap di Australia. Brett baru 1 tahun kembali ke Australia, setelah 6 tahun balap di AMA America. Dia senang bertemu saya lagi setelah 24 tahun, dan semangat untuk melatih Nelson,” jelasnya.

Selama latihan, putra Hendriansyah yang lahir di Yogyakarta 30 desember 2010 ini sepertinya bakal konsen dan fokus dilatih oleh Brett Metcalfe, racinglovers. Karena crosser senior asal Australia ini tidak buka racing school dan atas dasar persahabatan memang ingin melatih anak dari sahabat lamanya tersebut.

“Disini sudah 3 hari, selama 3 hari ini masih belajar riding posisi sama conering jadi masih seputar tikungan, Brett yang akan melihat apa yang perlu di perbaiki. Rencananya bisa rutin latihan disini, tinggal kembali ke Nelson apakah dia suka dan cepat menyerap ilmu yang diberikan pelatihnya,” ungkap Hendriansyah.

Saat ini tahun keduanya Nelson di Kejurnas Motocross kelas SE50 cc, tahun ini perkembangannya terus meningkat, racinglovers. Jika tahun lalu masih berjuang dibarisan belakang, tahun Nelson mampu bertarung dibarisan depan dan berhasil meraih podium 3 pada seri Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Selamat berlatih, dan terus semangat. Darah seorang juara tentu mengalir dari sang ayah, semoga kedepannya menjadi pembalap yang berprestasi di kancah nasional dan internasional. Ciaoo..