Buka Bersama dengan Pembalap, IMI Banten Dapat Banyak Masukan Membangun

IMI Banten

Senin, , 11 Juni 2018 - 03:58 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Buka Bersama dengan Pembalap, IMI Banten Dapat Banyak Masukan Membangun

    Buka Bersama pembalap dan IMI Banten

SERANG. Silahturahmi sambil berbagi, itulah yang baru saja dilakukan oleh para pembalap asal Banten bersama Pengprov IMI Banten lewat acara Buka Bersama sekaligus santunan anak Yatim di Serang, Banten (10/6), racinglovers.

Tercatat sebagian besar pembalap kota Debus ini hadir pada acara tersebut mulai dari pembalap wanita, pemula, juga senior, yang mewakili dari semua kategori, seperti road race, dragbike, motocross, grasstrack, juga enduro cross.

“Acara ini awalnya digagas oleh para racer wanita untuk mengadakan buka bersama sambil silahturahmi sekaligus santunan anak yatim. Saya sebagai ketua Pengprov IMI Banten sangat mengapresiasi dan dengan persiapan yang hanya 10 hari, cukup banyak pembalap yang hadir,” ujar Tb. Roy Fachroji Basumi, selaku Ketua IMI Banten.

Selain buka bersama, acara juga diisi dengan sambutan pengurus IMI Banten, serta dari perwakilan pembalap dari masing-masing kategori yang juga memberikan kritik dan saran yang membangun agar dunia otomotif di Banten lebih baik lagi.

“Acara ini sebagai ajang silahturahmi bagi para pelaku balap di Banten, baik racer Banten, IMI Banten, penyelenggara balap (EO), juga rekan media. Harapannya ini menjadi acara tahunan, dan cita-cita kami adalah agar Banten mempunyai sirkuit aspal yang permanen semoga bisa tercapai, serta penghargaan untuk pembalap Banten yang berprestasi, Amin,” ungkap Ayatussypa, lady racer Banten yang juga sekaligus panita acara.

Semua masukan tentunya ditampung dan bisa direalisasikan jika adanya kerja sama dan dukungan dari berbagai pihak terkait terutama dari Pemerintah Daerah, racinglovers.

Diakhir acara, pak Ketua IMI Banten pun siap menjalankan amanah dan masukan yang membangun dari suara para pembalap Banten.

“Saya ingin acara seperti ini terus berlanjut, dan bisa diadakan bergantian di daerah lain di provinsi Banten. Di acara ini kita bisa dengar langsung masukan dari para pembalap, dan gak lupa kita juga sosialisasikan keselamatan berkendara, terutama bagi pemudik agar tetap safety selama di perjalanan,” pungkas pak Ketua.

Terakhir Tb. Roy Fachroji Basumi juga mengajak bagi pemudik yang melewati Alun-alun Serang, IMI Banten telah membuka posko Mudik dengan beragam fasilitas dan medis yang siap mengawal perjalanan kalian, racinglovers.