Galang Hendra Juara di Brno, Indonesia Raya Pun Berkumandang

World Supersport 300 (WSSP300) 2018

Senin, , 11 Juni 2018 - 02:39 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

yamaha racing Indonesia

Editor :

  • Galang Hendra Juara di Brno, Indonesia Raya Pun Berkumandang

    Galang Hendra

BRNO. Galang Hendra tampil luar biasa pada World Supersport (WSSP300) Seri Brno, Republik Ceko (10/6), racinglovers. Tampil konsisten sejak sesi Free Practice, Superpole dan race, pembalap asal Yogyakarta ini akhirnya mampu mengumandangkan lagu Indonesia Raya saat berhasil meraih podium juara pertama.

Galang yang membela tim Biblion Yamaha Motoxracing, saat start sempat disalip oleh Ana Carrasco (DS Junior Team) pada R1, tetapi dua tikungan kemudian pembalap berusia 19 tahun itu kembali ke depan, dan dengan cepat membuat ruang antara dirinya dan 40 pembalap di belakang.

Galang yang sudah berada di posisi depan cukup membuat gap yang jauh, alhasil pertarungan sengit justru terjadi pada perebutan posisi kedua antara Carrasco dengan Scott Deroue (Motoport Kawasaki) dan disusul Maria Herrera (BCD Yamaha MS Racing), yang membuat kejutan dengan naik dari posisi 17 di barisan depan.

Jalannya balap sempat terjadi red flag pada lap ketujuh akibat crash yang beruntun, yang saat itu Galang berhasil membuat gap hampir sekitar 4.739 detik. Balap pun dinyatakan selesai dan Galang pun berhasil juara pada WSSP300 seri Brno.

“Alhamdulilah, hari ini saya mendapatkan posisi pertama, saya senang sekali. Saat race tadi saya coba push dari awal lap dan akhirnya bisa membuat gap cukup jauh. Untuk race selanjutnya di Misano, saya akan berusaha seperti ini lagi untuk Merah Putih Semakin Didepan,” ujar Galang.