Cabut dari Suzuki, Iannone Resmi dikontrak 2 Tahun Oleh Aprila Racing

MotoGP 2018

Sabtu, , 09 Juni 2018 - 02:41 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Motogp.com

Editor :

  • Cabut dari Suzuki, Iannone Resmi dikontrak 2 Tahun Oleh Aprila Racing

    Andrea Iannone

ITALIA. Andrea Iannone akhirnya resmi berlabuh dari Suzuki ke Aprilia untuk MotoGP 2019 dan 2020 mendatang, racinglovers. Pembalap asa Italia ini menggantikan posisi Scott Redding untuk dipasangkan dengan Aleix Espargaro.

Dengan segala pengalaman dan kecepatannya, Iannone diharapkan bisa membawa evolusi baru bagi perkembangan motor buatan Piaggio Group ini untuk bersaing dengan tim besar lainnya.

"Bersama Iannone, kami memiliki pembalap lain yang sangat berbakat dan cepat yang juga menunjukkan nilainya pada musim ini. Kedatangannya adalah tanda dan komitmen Piaggio Group lewat Aprilia yang semakin besar terhadap program MotoGP, di mana motor kami telah menunjukkan bahwa  dapat mengandalkan dasar teknis yang valid,” ujar Romano Albesiano, selaku Aprilia Racing Manager.

“Sekarang kita harus tetap fokus pada musim 2018, dimulai dari GP Barcelona dan seri-seri berikutnya. Kami memiliki tim yang kuat yang tidak pernah berhenti bekerja keras. Kami ingin terus berkembang dan mengambil RS-GP yang layak untuk menjadi musim ini, yang masih panjang, dengan Aleix dan Scott, berbicara tentang siapa, saya ingin mengucapkan terima kasih secara terbuka untuk profesionalisme yang hebat dan komitmennya yang tinggi secara konsisten,” tambahnya.

Sementara itu, Fausto Gresini, selaku Manager Tim Aprilia Racing sangat menyambut baik hadirnya Iannone di Aprilia, dan berharap bisa membawa hasil yang luar biasa bagi pabrikan asal Italia ini, racinglovers.

“Kombinasi Iannone dan Aprilia akan fantastis, salah satu yang paling menarik di MotoGP, dan itu memiliki potensi untuk membawa hasil yang luar biasa. Iannone adalah pembalap yang kuat, cepat dan konkret. Saya pikir dia akan dapat memberikan dukungan besar untuk tim dan berkontribusi pada pengembangan motor. Dan tidak dapat disangkal bahwa selalu menyenangkan memiliki pembalap Italia dengan motor Italia, Selamat Datang, Iannone. Mari kita bersenang-senang!” pungkas Fausto.