Lorenzo Lepas, SIC Petronas Yamaha Sekarang Dekati Iannone?

MotoGP 2018

Kamis, , 07 Juni 2018 - 15:00 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Lorenzo Lepas, SIC Petronas Yamaha Sekarang Dekati Iannone?

MALAYSIA. Setelah sempat mendekati Jorge Lorenzo, dan akhirnya pembalap asal Spenyol ini berlabuh ke Repsol Honda, calon tim satelit Yamaha, yaitu SIC Petronas Yamaha terus mencari pembalap pengganti, dan kandidatnya adalah Andrea Iannone, racinglovers.

Iannone telah dipastikan akan berpisah dengan Suzuki dan posisinya digantikan oleh pembalap muda dari Moto2, yaitu Joan Mir untuk musim 2019 mendatang.

Saat ini Iannone juga menjadi kandidat untuk di tim Aprilia, tapi Razlan Razali, selaku CEO Sirkuit Sepang yang sudah memiliki tim di Moto 3, Moto 2 juga MotoGP lewat tim satelit Yamaha nanti lewat sponsor SIC dan Petronas mengungkapkan terus mencari pembalap terbaik untuk timnya.

"Kami tidak dalam posisi untuk bernegosiasi dengan pembalap akhir pekan ini. Kami sekarang mempersiapkan untuk menyajikan rencana dan strategi untuk masuknya MotoGP 2019 kepada para sponsor kami. Tentu saja, itu termasuk memanggil nama pembalap yang mungkin dan menyarankan mereka untuk tahun depan,” ujar Razlan Razali.

Dilansir Speedweek.com, saat ini Iannone akan menjadi kandidat yang paling kuat dan Yamaha ingin menggaet Franco Morbidelli, yang juga cocok dengan orang Malaysia. Bahkan juara dunia Superbike, Johnathan Rea juga menjadi kandidat, karena belum menandatangani kontrak baru dengan Kawasaki.

"Saya senang terlibat dalam percakapan dengan pembalap MotoGP yang saat ini tersedia. Lalu kami memutuskan apakah itu cocok dengan strategi kami,” jelasnya.

Seperti diketahui, SIC-Petronas paling ingin mengambil alih dua kursi Marc VDS untuk menjadi tim satelit Yamaha setelah perginya tim Tech3. Razlan pung mengungkapkan kalau pihaknya punya modal yang cukup untuk mencari pembalap terbaik.

 "Dua pemodal kami milik pemerintah. Kami harus memegang kendali. Kami tidak ingin komplikasi dan tidak ada masalah,” pungkasnya.