Tim Merah Putih Jalani Latihan di Malang, Fokus Endurance dan Setting Suspensi

MXGP Indonesia 2018

Rabu, , 06 Juni 2018 - 02:34 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Istimewa

Editor :

  • Tim Merah Putih Jalani Latihan di Malang, Fokus Endurance dan Setting Suspensi

    Tim Merah Putih IndoMXGP 2018

MALANG. Crosser tim Merah Putih yang akan berlaga di MXGP 2018 Seri Indonesia di Pangkalpinang dan Semarang bulan juli 2018 nanti, saat ini dikabarkan siap menjalani latihan di markas tim Djagung MX di kota Malang, Jawa Timur, racinglovers.

Sebagian besar crosser terbaik nasional yang mendapatkan wild card MXGP 2018 sudah tiba disana diantaranya, Aldi Lazaroni, Asep Lukman, Farhan Hendro, Rizki HK, Hilman Maksum, dan Diva Ismayana. Nantinya mereka akan menjalani latihan selama 1 minggu di Malang.

“Saat ini tim Merah Putih sudah berada di Malang untuk menjalani latihan. Sebagia besar sudah hadir, dan sisanya seperti Delvintor Alfarizi juga sudah kembali ketanah air dari Eropa, Yosua Pattipi juga siap menuju Malang dari kampung halamannya di Papua. Sementara itu Lewis Stewart sedang berada di Australia, mungkin sebelum lebaran baru bisa datang. Tapi kita tetap komunikasi dengannya agar tim tetap kompak dan solid,” buka Daniel Tangka, selaku Asisten Manager 2 tim Merah Putih kepada tim MotoraceID.

Selain crosser, para pelatih tim Merah Putih, seperti Jhony Pranata, Aep Dadang, Edi Sumampauw dan Hendry Yusuf juga sudah berada di markas Djagung MX. Mereka pun akan fokus melatih endurance atau ketahanan fisik para crosser tim Merah Putih, racinglovers.

“Latihannya akan fokus di endurance, karena untuk tahun ini murni crosser pro semua,karena akumulasi poinnya memang juara atau yang terbaik di Indonesia. Jadi untuk soal skill dan teknik mereka sudah bisa, tinggal endurancenya saja yang akan terus kita latih. Selain itu agar kekeluargaannya bisa lebih tinggi dengan berlatih bersama,” jelas Daniel.

“Kita gak bicara muluk-muluk dulu, karena mereka akan bertanding di kejuaraan dunia, cuma yang kita harapkan, anak-anak bisa tahan fisik endurancenya sampai 30 menit plus 2 lap tanpa berhenti. Untuk jadwal latihannya kita mulai pagi hari latihan fisik dengan joging kearah endurance bukan speed, baru memasuki jam sebelas mulai latihan motor,” tambahnya.

“Selain fokus endurance, kita juga kasih pelatihan setting suspensi, karena sirkuit MXGP treknya pasti gak karuan, jadi suspensi pasti pembalapnya sendiri yang merasakan agar bisa tahu dan setting sendiri soal rebound dan kompresi suspensinya,” pungkasnya.

Selamat berlatih tim Merah Putih, semoga makin siap fisik dan mental untuk menghadapi MXGP 2018 di Pangkalpinang dan Semarang nanti. Ciaoo..