Racing Boy Guncang Bali Lewat RCB Nobar MotoGP

RCB Nobar MotoGP 2018

Selasa, , 05 Juni 2018 - 15:09 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Istimewa

Editor :

  • Racing Boy Guncang Bali Lewat RCB Nobar MotoGP

DENPASAR. Di tengah keheningan Ramadhan, minggu, 3 Juni, lalu, Denpasar dibikin guncang. Dua ratusan lebih bikers bikin pecah suasana di Krisna Gallery & Resto di Jl. Diponegoro, Denpasar. Itu semua lantaran putaran kedua gelaran RCB Nobar MotoGP 2018.

Acara nonton bareng MotoGP gelaran PT. Enwan Multi Partindo di Denpasar memang terasa beda. Soalnya, pelaksanaan event ini bersamaan umat muslim menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Alhasil, gelaran ini jadi ajang ngabuburit untuk dua ratusan bikers dan kalangan otomotif Bali.

“Saya bersama rekan-rekan dari CBR Club Indonesia langsung semangat ikut coaching clinic RCB dan Proliner. Kebetulan, sekalian nunggu waktu berbuka, bisa tambah ilmu soal modifikasi, sokbreker dan knalpot after-market,” bilang Adi, Ketua Umum CCI Bali, yang membawa 10 bikers rekannya.

Senada diungkap Noto, paketu Suzuki Satria FU Club (SSFC) Bali. “Kami beruntung diundang RCB ikut coaching clinic dan nobar. Teman-teman merasa tambah pengetahuan modifikasi. Juga senang karena dapat banyak doorprize dari RCB dan sponsor-sponsor event ini,” ujar Noto yang muncul bersama 10 bikers SSFC Bali.

Begitu juga perasaan Kevin, bikers asal Ubud, yang semangat ikut coaching clinic. Dia sudah jauh-jauh hari bersiap hadir di RCB Nobar MotoGP. Soalnya, tahun lalu, dia beruntung dapat grand prize nonton MotoGP Malaysia. “Saya pengin tau lebih banyak soal sokbreker. Soalnya, saya sering touring. Saya jadi tau fitur-fitur sokbreker yang bagus, dari RCB,” jujur bujang 23 tahun itu.

Situasi Krisna Gallery & Resto kian heboh saat bedug maghrib berbunyi. Bikers makin semangat usai berbuka bersama dengan konsumsi dari RCB. Acara nobar yang dibuka oleh Achib Putro, manajer marketing PT. EMP  dan MC cantik nan seksi Asri membuat panggung pecah. “Kali ini, inti acara event RCB Nobar MotoGP adalah berbuka puasa bersama, senang-senang bersama live-music, juga bagi-bagi ratusan doorprize,” teriak Achib makin membakar suasana.

Acara nonton siaran langsung balap MotoGP dari sirkuit Mugello, Italia pun tak kalah hebohnya. Apalagi, ada tiga kejadian penting sepanjang balapan. Bagai gelegar suara ledakan bom, 200-an bikers berteriak ketika Marc Marquez jatuh di lap-lap awal. Sorak makin riuh kala jagoan Yamaha Movistar, Valentino Rossi berduel dengan Andrea Iannone memperebutkan podium ketiga. Sampai akhirnya peserta RCB Nobar MotoGP harus angkat topi pada kemenangan perdana Jorge Lorenzo di atas Ducati.

Lepas ketegangan akibat serunya balap, duet MC, Achip dan Asri kembali bikin jantung ratusan bikers berdegup kencang. Hadiah-hadiah utama langsung diundi buat para pemegang tiket, baik yang mendapat secara cuma-cuma, atau membelinya. Semua dapat peluang membawa ratusan doorprize dari RCB, UMA Racing, knalpot R9, Proliner, Nob1, rantai CZ, ban IRC dan helm NHK.

Puncaknya, pengundian grand prize 1 tiket nonton langsung MotoGP Malaysia 2018 berikut transportasi plus akomodasi, dan 1 unit Suzuki Address. Enam perwakilan dari PT. Enwan dan RCB Bali naik ke panggung. Ada Adi (manajer sales), Rio Tan (manajer technical support), Zuheri Azmi alias Bang Goy (RCB sokbreker RCB), Syahrial Robby Ganie (direktur R&D) dan Susilo Ganie (Direktur PT. EMP), ditemani Edo (RCB Bali - Edo Jaya Variasi Motor). Mereka menarik 9 undian milik peserta.

Dan, yang beruntung adalah I Putu Wintara. Biker dari R15CI yang tinggal di Nusa Dua ini mendapat tiket nonton MotoGP Malaysia 2018. “Senang banget. Tahun lalu saya datang juga ke acara RCB Nobar MotoGP di Denpasar. Nggak sangka, sekarang dapat tiket nonton langsung MotoGP Malaysia. Saya dengar acara di Malaysia bersama RCB meriah banget. Jadi pengin bawa istri juga,” ungkap pria yang juga akrab disapa Liong itu, saat menerima tiket simbolis dari Edo.

Puncaknya, Susilo Ganie membacakan nomor undian pemenang hadiah utama skuter matik Suzuki Address yang jadi milik Deri Angga Krisdianto. Bikers penunggang Satria FU ini berharap motor barunya bisa dipakai mudik Lebaran ke Jember. “Acaranya seru banget. Nggak rugi saa beli tiketnya. Saya harap tiap tahun RCB adakan nobar di Denpasar,” girang bujang pegawai toko swalayan di Denpasar itu.

Emang, RCB Nobar MotoGP 2018 nggak ada lawan! Bagi ilmu sekaligus sebar hadiah gila-gilaan. Makanya, jangan lewatkan putaran berikutnya di Surabaya, 1 Juli 2018 mendatang! Siapin kumpulin duit buat beli tiketnya!