Yudhistira Amankan Podium 3 di Race 2 SS600

Asia Road Racing Championship (ARRC)

Minggu, , 03 Juni 2018 - 14:48 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

ARRC

Editor :

  • Yudhistira Amankan Podium 3 di Race 2 SS600

    A. Yudhistira

SUZUKA. Race 2 kelas Supersport (SS600), pembalap Kawasaki Manual Tech KYT berhasil kembali meraih podium, racinglovers. Kali ini A. Yudhistra berhasil mengamankan podium 3 untuk Indonesia pada Seri 3 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 di sirkuit Suzuka, Jepang (3/6).

Jalannya balap race 2 SS600 kali ini memang cukup ketat, pembalap tuan rumah, yaitu Yuki Ito sempat memimpin di awal lap, sebelum terjadi red flag akibat kecelakaan yang dialami oleh pembalap asal Australia, yaitu Josep Francish.

Sempat terhenti, balap akhirnya kembali dijalankan dengan sepanjang 10 lap. Perebutan posisi 1 pertama beberapa kali terjadi over take diantara Anthony West, Azlan Shah, Yuki Ito, Keminth Kubo dan Yudhistira.

Akhirnya di lap terakhir tepatnya di sektor chicane terakhir Yudhistira berhasil menyalip Yuki Ito, dan pertarung hingga garis finish pun cukup ketat, akhirnya pembalap Manual Tech tersebut harus puas finish di posisi 3.

“Balap di race 2 kali ini cukup ketat, semua pembalap semakin kencang, saya hanya coba konsisten mempertahankan posisi saya, dan di lap terakhir saya coba push untuk merebut podium,” pungkas Yudhistira.

Hasil ini merupakan podium kedua yang diraih oleh Yudhistira pada ARRC 2018, semoga seri selanjutnya bisa terus konsisten memberikan podium untuk Indonesia. Ciaoo..