Taklukan Sirkuit Suzuka, Gupita Kresna Juara Race 2 UB150

Asia Road Racing Championship (ARRC)

Minggu, , 03 Juni 2018 - 14:10 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

ARRC

Editor :

  • Taklukan Sirkuit Suzuka, Gupita Kresna Juara Race 2 UB150

SUZUKA. Seperti sesuai prediksi, Gupita Kresna akhirnya berhasil juara di race 2 kelas Underbone (UB150) pada Seri 3 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 di sirkuit Suzuka, Jepang (3/6). Selain Gupita, Wahyu Aji Trilaksana juga berhasil mengamankan posisi 2, racinglovers.

Jalannya balap di kelas ini memang cukup ketat, hampir semua pembalap memiliki skill dan performa motor yang sama. Pada awal-awal lap, pembalap Indonesia terus bertarung dari kepungan pembalap Malaysia.

Lap terakhir yang merupakan penentuan membuat Gupita Kresna yang membela tim Yamaha Yamalube SND Factory akhirnya berhasil menjadi yang tercepat hingga garis finish dan disusul oleh Wahyu Aji Trilaksna (Yamaha Racing Indonesia) serta di posisi 3 ada Md Izzat Zaidi asal Malaysia.

“Saya mencoba untuk menjaga temperatur mesin dahulu dan di lap terakhir saya baru menekan dengan langkah slip-stream dahulu dan kemudian mengulur titik pengereman,” ujar Gupita.

Selain Gupita dan Wahyu Aji yang berhasil meraih podium 1 dan 2, penampilan Syahrul Amin juga gak kalah impresif, racinglovers. Sempat mengalami masalah mesin pada race 1 kemarin, Syahrul Amin akhirnya berhasil finish di posisi 5.