Tambah Andre Sondakh, Wild Card IndoMXGP 2018 Jadi 10 Crosser

MXGP Indonesia 2018

Kamis, , 31 Mei 2018 - 12:05 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Tambah Andre Sondakh, Wild Card IndoMXGP 2018 Jadi 10 Crosser

    Andre Sondakh

JAKARTA. Akhirnya Andre Sondakh bakal turun di ajang MXGP 2018 seri Indonesia yang akan berlangsung di Pangkal Pinang dan Semarang pada bulan juli 2018 mendatang, racinglovers. Lewat surat resmi yang di keluarkan  Ikatan Motor Indonesia (IMI) total pembalap wild card berjumlah 10 orang.

“Ya Akhirnya saya bisa bela Indonesia di MXGP 2018, semoga  tidak ada halangan lagi seperti tahun lalu. Tapi saya tidak tergabung di tim Merah Putih, saya privateer membawa nama tim saya sendiri, yaitu Ramajaya DS7 Indonesia” ujar Andre Sondakh secara singkat kepada tim Motoraceid karena sedang sibuk mengurus administrasi wild card MXGP.

Patut diketahui, pada Kejurnas Powertrack 2017 di kelas MX1 (450 cc), crosser asal Manado ini berada di peringkat ketiga, sebelumnya dia dikabarkan tidak masuk daftar wild card karena menurut akumulasi poin yang digabung antara Kejurnas Motocross 2017 dengan Powertrack, Andre kalah poin dari Farhan Hendro.

Tapi A. Judiarto, selaku penyelenggara dari PT. Arena Sirkuit Indonesia, saat dikonfirmasi mengatakan,”Ini Keputusan terakhir, karena dia juara 3 di Powertrack 2017 kita beri kesempatan,” jelasnya.

Pada MXGP 2017 di Pangkal Pinang tahun lalu, Andre Sondahk juga sempat masuk daftar peraih wild card di tim Merah Putih, tapi dikarenakan ada sesuatu hal (baca disini) akhirnya dia batal membela Merah Putih di MXGP.

Sekarang kesempatan itu datang lagi kepada Andre Sondakh. Selamat dan tunjukan kemampuan terbaikmu, brader. Indonesia pasti bisa! Ciaoo...