Turun di Kelas MX1 (450 cc) Tantangan Baru Bagi Rizki HK di IndoMXGP 2018

MXGP Indonesia 2018

Kamis, , 31 Mei 2018 - 08:00 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Turun di Kelas MX1 (450 cc) Tantangan Baru Bagi Rizki HK di IndoMXGP 2018

    Rizki HK

JAKARTA. Sebagai satu-satunya pembalap grasstrack yang ada di tim Merah Putih untuk berlaga di MXGP 2017 di Pangkal Pinang dan Semarang bulan juli 2018 nanti, Rizki HK bakal turun di kelas MX1 (450 cc) bersama 4 croser Tim Merah Putih lainnya, racinglovers.

Ini merupakan tahun kedua bagi Rizki HK mendapat kesempatan wild card karena prestasinya sebagai juara nasional Powertrack 2017 lalu. Selain itu jika tahun lalu dia turun di kelas MX2 (250 cc), tahun ini merupakan tantangan baru dengan naik di kelas MX1.

Di kelas ini tentunya pembalap asal Wonosobo bakal bertemu para crosser terbaik dunia, seperti Jeffrey Herling, Antonio Cairoli, Tim Gajser, Romain Febvre, Clement Desalle dan lain-lain. Melihat perjuangannya tentu bakalan berat, Rizki HK pun terus melakukan persiapan baik fisik dan mental, racinglovers.

“Saat balap memang pakai motor modifikasi di kelas grasstrack, tapi saat ini untuk persiapan MXGP, saya selalu latihan pakai motor Special Engine (SE). Karena saya turun dikelas 450 cc tentu harus banyak berlatih meskipun dirumah latihannya  pakai 250 cc, tinggal nanti jika latihan bersama tim Merah Putih mulai adaptasi pakai 450 cc,” ujar Rizki HK.

“Mungkin harapannya persiapan tim Merah Putih bisa lebih baik dan soal target gak mau muluk-muluk, yang penting bisa tampil yang terbaik dulu, “ tambahnya.

Seperti diketahui, meskipun sebagai pembalap grasstrack, penampilan Rizki HK pada MXGP 2017 juga cukup impresif, racinglovers. Pada sesi FP (Free Practice) dia sempat menjadi yang tercepat diantara crosser Indonesia lainnya yang turun di kelas MX2.

Kali ini dengan tantangan baru di kelas MX1, pecinta olah raga garuk tanah di tanah air tentunya berharap Rizky HK dan semua crosser di Tim Merah Putih bisa memberikan hasil yang terbaik di IndoMXGP 2018 yang akan berlangsung di Pangkal Pinang pada 1 juli 2018, dan Semarang pada 8 juli 2018.

Jangan lupa dukungannya ya , racinglovers. Ciao..