Ali Adrian Berharap Raih Hasil Bagus di Donington

World Supersport 300 (WSSP300) 2018

Sabtu, , 26 Mei 2018 - 16:07 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Istimewa

Editor :

  • Ali Adrian Berharap Raih Hasil Bagus di Donington

    Ali Adrian

DONINGTON. Ali Adrian bakal bersiap menghadapi ajang balap World Supersport 300 (WSSP300) memasuki putaran keempat yang akan berlangsung di Sirkuit Donington, Inggris akhir pekan ini, 25-27 Mei 2018, racinglovers.

Bagi pembalap asal Jakarta ini, persiapan menjelang balapannya agak berbeda dari biasanya. Pasalnya Ali Adrian melakukan persiapan di tanah air. Selepas turun di Imola pada dua pecan lalu, pembalap Yamaha MS Racing Team ini kembali ke Indonesia untuk dapat menyambut bulan Ramadhan bersama keluarga. Tak pelak persiapannya menghadapi Donington ida lakukan di Jakarta.

"Persiapan kali ini agak spesial karena saya lakukan di Jakarta dan pada saat Ramadhan," buka Ali Adriansyah.

Meskipun tidak dilakukan di Sirkuit Almeria, seperti yang selama ini dia lakoni untuk mempersiapkan diri, Ali mengaku tidak terganggu. Bahkan ia menyebut lebih baik karena bisa menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Alhamdulillah persiapannya sama saja, malah lebih baik karena bisa spend time sama keluarga," ujarnya

Berlatih di bulan Ramadhan pun tidak menjadi persoalan bagi penyuka bersepeda ini. Menurutnya tidak ada perubahan pola latihan yang berarti jika dibandingkan dengan latihan di luar bulan puasa. "Hanya saja di bulan puasa ini kita latihan tanpa makan dan minum," ungkapnya.

Sirkuit Donington yang akan menjadi tuan rumah WSSP 300 putaran keempat ini merupakan sirkuit yang telah dikenal Ali Adriansyah. Terletak di Leicestershire, sirkuit ini salah satu sirkuit legendaris di dunia balap, baik itu balap mobil maupun motor.  Pada ajang WSSP300 tahun lalu Ali Adriansyah mendapat pengalaman manis di sini. Start dari posisi 13, pebalap di bawah naungan Mahkota Rusmindo International itu sukses finis di posisi 7 sekaligus meraih 9 poin. 

Lay out menantang Donington dihiasi oleh 12 tikungan dan kontur yang naik turun.

"Sirkuit yang indah dengan naik turun, stop and go dan fast corner juga, saya suka sirkuit ini," papar Ali Adriansyah.

Oleh karena itu, tak heran jika Ali Adriansyah ingin kembali menorehkan catatan bagus di sirkuit yang telah ada sejak 1930-an ini.

"Saya akan fokus di tiap sesinya dan mencoba meraih yang terbaik," tekadnya.