Balap di Papua, Meski Alami Masalah Mesin, Yosua Pattipi Raih Podium 3

Maloga Grasstrack Championship 2018, Jayapura

Rabu, , 16 Mei 2018 - 01:47 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Istimewa

Editor :

  • Balap di Papua, Meski Alami Masalah Mesin, Yosua Pattipi Raih Podium 3

    Yosua Pattipi

JAYAPURA. Yosua Pattipi yang di musim balap tahun ini mendapat dukungan dari Corsa, meraih hasil terbaik saat balap di kampung halamannya di Jayapura, Papua pada Kejuaraan Maloga Grasstrack Championship 2018, pekan kemarin (13/5), racinglovers.

Turun di kelas SE Open, Yosua Pattipi yang membela tim Mandenas Corsa War MX Team ini berhasil meraih peringkat 3 dengan total 39 poin saat balap di sirkuit MTMC Koya Timur, Jl Poros Skouw, Jayapura.

Seperti diketahui, Kejuaraan Maloga Grasstrack Championship 2018 merupakan agenda rutin dari IMI Papua untuk pengembangan para atlet otomotif, khususnya balap motor, sekaligus untuk mencari bibit-bibit baru yang akan dipersiapkan untuk cabang balap motor kategori motocross di PON 2020 mendatang di Papua.

Jalannya balap, crosser nasional yang akrab disapa Cua ini memberikan suguhan permainan yang mendebarkan dan skil terbaiknya bagi para pendukungnya yang hadir langsung di sirkuit.

Memulai Moto1 dengan penuh semangat, permainan Cua berjalan dengan lancar, hingga pertengahan lap dia mengalami trouble rasio pada motornya sehingga harus puas finish di posisi ke 7.

Menebus ketinggalan pada Moto1 sebelumnya, akhirnya Juara Nasional MX2 Junior tahun 2015, dan runner up nasional MX2 tahun 2016 ini berhasil menguasai jalannya balap dan meraih podium satu pada Moto2. Perolehan ini kemudian menempatkan Cua pada podium tiga di akhir akumulasi perolehan total 39 poin.

“Iya di Moto1 tadi sempat ada kendala namun saya bisa kejar kembali ketinggalan itu di Moto2 dan berhasil mendapatkan podium tiga pada akumulasi total point”ujar Cua.

Sementara itu, di tempat terpisah Akhmad Nursyamsu selaku Head of Brand Activation and Sport Activity PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA), produsen ban Corsa menyampaikan ungkapan selamat terhadap Yosua Pattipi yang meraih hasil positif bersama Corsa, racinglovers,

“Kami ucapakan selamat kepada Yosua. Mengawali tahun dengan terjalinnya hubungan baru dengan Yosua ini memberikan kami semangat baru untuk membuktikan ketangguhan Corsa MT Cross R, produk unggulan kami yang dikhususkan untuk kompetisi garuk tanah. Semoga performa ini bisa terus dipertahankan oleh Yosua dan kami,” tutup Akhmad Nursyamsu.