Kemenangan Wahyu Nugroho di Wonosari, Dendam di Purwokerto Terbalaskan?

Pirelli Motoprix 2018

Selasa, , 15 Mei 2018 - 18:45 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Kemenangan Wahyu Nugroho di Wonosari, Dendam di Purwokerto Terbalaskan?

    Wahyu Nugroho

YOGYAKARTA. Wahyu Nugroho, pembalap pemula adalan tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera Racing akhirnya berhasil meraih podium juara 1 di kelas MP5 pada Putaran 3 Pirelli Motoprix 2018, Region 2 yang berlangsung di sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta, pekan kemarin (13/5), racinglovers.

Kemenangan dari adik kandung dari freestyler terbaik Asia, yaitu Wawan Tembonk ini cukup emosional yang membanggakan, pasalnya sejak kejadian di Purwokerto yang dihalangi oleh pembalap yang akan di overlap, Wahyu berhasil membuktikan kalau dirinya bisa menjadi yang terbaik.

“Saat balap saya hanya coba fokus, dan jaga ritme saja. Sejak awal lap langsung push, dan dipertengahan lap saya berhasil membuat gap cukup jauh hingga akhirnya finish pertama,” ujar Wahyu sesaat setelah race.

Menariknya, saat disinggung mengenai kemenangannya ini merupakan dendam yang terbalaskan saat di seri Purwokerto lalu, Wahyu tidak mau berkomentar, dan bocah kelahiran Boyolali 14 januari 2005 yang baru kepincut road race tahun ini sejak sebelumnya hanya fokus belajar freestyle seperti abangnya hanya tersenyum saja.

“Ya, intinya saya bersyukur alhamdulliah atas kemenangan ini, untuk seri selanjutnya  saya akan terus giat berlatih fisik dan motor agar kembali menjadi yang terbaik,” pungkasnya.