SyamSul Arifin Tak Tersentuh di MP1, Motoprix Wonosari

Pirelli Motoprix 2018

Senin, , 14 Mei 2018 - 03:10 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • SyamSul Arifin Tak Tersentuh di MP1, Motoprix Wonosari

YOGYAKARTA. Syamsul Arfin membuat kejutan dengan berhasil menjadi juara di kelas utama MP1 (150 cc TU Seeded) pada Putaran 3 Pirelli Motoprix 2018, yang berlangsung di sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta (13/5), racinglovers.

Pembalap andalan tim Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT ini memang sejak awal lap langsung melesat dibarisan depan untuk coba memimpin jalannya balap. Persaingan mulai panas sejak memasuki tikungan pertama di lap kesatu yang membuat Fitriansyah Kete (ART Yogyakarta) sebagai pembalap unggulan harus terjatuh.

Syamsul yang saat itu sudah berada dibarisan depan akhirnya berhasil menyalip Sulung Giwa, dan langsung memimpin serta membuat gap dengan pembalap di belakangnya, racinglovers.

“Alhamdulillah di Wonosari saya berhasil juara. Ini podium yang ketiga bagi saya setelah di Purwokerto juara 3, di Subang juara 2 di kelas MP2 dan kali ini di Wonosari berhasil juara 1 di kelas MP1,” ujar Syamsul Arifin sesaat setelah race.

“Saat balap saya langsung push sejak awal, dan settingan motor memang pas banget, jadi saya coba buat gap dan tetap fokus didepan sampai garis finish,” jelasnya.

Tapi untuk mendukung settingan yang pas, motor besutan Syamsul Arifin juga percaya menggunakan knalpot buatan Pro Liner yang mampu mendongkrak performa, dan berhasil tak tersentuh setelah memimpin jalannya balap di sirkuit Lanud Gading, racinglovers.