Andalkan Settingan Basah, Kete Juara MP2 di Motoprix 2018, Wonosari

Pirelli Motoprix 2018

Senin, , 14 Mei 2018 - 02:43 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Andalkan Settingan Basah, Kete Juara MP2 di Motoprix 2018, Wonosari

YOGYAKARTA. Fitriansyah Kete berhasil menaklukan sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta (13/5). Pembalap andalan ART Yogyakarta ini menjadi yang tercepat di kelas MP2 (125 cc TU Seeded) dan naik podium bersama rekan setimnya, yaitu Dicky Ersa yang berhasil finish ketiga, racinglovers.

Menghadapi suhu panas lintasan lapangan udara yang dipakai sebagai sirkuit untuk Putaran 3 Pireli Motoprix 2018 ini, Kete mengungkapkan, “Saat balap tadi motor saya pakai settingan basah, karena cuaca di sirkuit sangat panas.”

 “Sejak awal lap saya coba mengikuti pembalap yang didepan sambil cari-cari line yang bagus. Baru di sekitar lap ke-10 saya mulai push dan berhasil memimpin. Selanjutnya tinggal jaga ritme dan konstan, Alhamdulillah berhasil finish pertama,” tambahnya.

Memang saat balap cuaca sangat panas, racinglovers. Jalannya balap, sejak awal lap, justru Wawan Wello (Bromo Jaya Mix) mampu memimpin. Sayang disisa 5 lap terakhir, motor Wello bermasalah dan tidak bisa mencapai finish.

Hasil race di kelas MP2 ini pun mencatatkan Kete juara 1 disusul oleh Hendra Rusadi (Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera) di posisi 2 dan rekan setimnya Kete, yaitu Dicky Ersa di posisi 3.