IRC Fasti 2 Borong Podium Juara, Skor 5-1 di Motoprix Wonosari

Pirelli Motoprix 2018

Senin, , 14 Mei 2018 - 02:12 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • IRC Fasti 2 Borong Podium Juara, Skor 5-1 di Motoprix Wonosari

YOGYAKARTA. Perang ban di Kejurnas Pirelli Motoprix 2018, Region 2 antara dua ban resmi di ajang balap “bebek super” ini, yaitu IRC dengan Pirelli, semakin seru. Kali ini pada putaran 3 yang berlangsung di sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta (13/5) IRC unggul 5-1, racinglovers.

Seperti tahun lalu, karet bundar buatan asli Tangerang, Banten ini memang juara di lintasan panas Lanud Gading yang suhunya mencapai 65 derajat celcius pada siang hari. Tahun ini, dari 6 kelas kejurnas yang diperlombakan, pembalap yang mengandalkan ban IRC tipe Fasti 2 juara di kelas MP1, MP3, MP4, MP5, dan MP6.

“IRC Fasti 2 terbukti cocok dengan karakter sirkuit seperti ini, bahkan tahun lalu suhu di sirkuit Lanud Gading sangat panas sekitar 65 derajat lebih juga berhasil memborong podium juara,” ujar Dodiyanto, selaku Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk yang hadir langsung di sirkuit.

“jadi semua ban IRC dengan material kompon intermediate, dan satu-satunya ban lokal yang diklaim menggunakan jenis benang Aramyd pada kontruksi dalam ban, tentu membuat durabilitinya lebih kuat,” tambah pria yang suka dengan masakan Tempoyak ini.

Nah, pemilihan ban, settingan terbaik dan skil pembalap memang menjadi faktor penentu untuk menjadi juara. Tapi sebagai ajang promosi, persaingan kualitas ban terbaik hingga putaran 3 di Wonosari tentu semakin seru di ajang Motoprix yang disebut sebagai “region neraka” ini, racinglovers. 

Bagi IRC yang merupakan ban lokal asli Indonesia ini pasti akan tetap mempertahankan kualitas terbaiknya bersama tim dan pembalap yang percaya menggunakan ban IRC pada motor besutannya.