Perintah Danlanud, Sabtu Tidak Ada Kegiatan Balap Motoprix, Semua diadakan Hari Minggu

Pirelli Motoprix 2018

Sabtu, , 12 Mei 2018 - 18:28 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Istimewa

Editor :

  • Perintah Danlanud, Sabtu Tidak Ada Kegiatan Balap Motoprix, Semua diadakan Hari Minggu

YOGYAKARTA. Dikarenakan terjadi insiden yang menewaskan pembalap muda, Eqtadabe Muhammad,  kemarin (11/5) (baca disini), hari pertama Putaran 3 Pirelli Motoprix 2018, Region 2 yang berlangsung di sirkuit Lanud Gading, Wonisari, Yogyakarta tidak ada aktifitas balap, racinglovers.

Jika seharusnya sesi free practice dan kualifikasi diadakan pada hari sabtu (12/5), semua akan berlangsung besok, minggu (13/5), mulai dari FP, QTT, juga race.

“Karena ada perintah dari Danlanud untuk menghormati dan sebagai tanda empati untuk almarhum, semua sesi kegiatan balap hari ini dihentikan (off). Hari ini hanya ada sesi pengujian dari 3 pembalap seeded dan pemula,” buka Arief Budi dari IMI Pengprov Yogyakarta saat dikonfirmasi tim MotoraceID..

“Semua kegiatan balap akan diadakan hari minggu, dan tadi semua sudah dikumpulkan para manager tim dan semuanya menyetujui. Tiga pembalap Seeded dan pelula  yang menguji saya belum tahu, tapi yang menunjuk dari pihak COC dan panitia, yang pasti perwakilan dari tim Honda dan Yamaha,” jelasnya.

“Pembalap penguji itu nanti akan diminta titik-titik mana saja pada bagian sirkuit yang harus dikoreksi, agar besok hari minggu sudah clear semua dan balap bisa berjalan lancar,” pungkasnya.