Patah Tulang Leher, Eqtadabe Meninggal Dunia di Motoprix 2018 Wonosari

Pirelli Motoprix 2018

Jumat, , 11 Mei 2018 - 18:54 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan/istimewa

Editor :

  • Patah Tulang Leher, Eqtadabe Meninggal Dunia di Motoprix 2018 Wonosari

    Eqtadabe Muhammad

YOGYAKARTA. Kabar duka menyelimuti Putaran 3 Kejurnas Pirelli Motoprix 2018, Region 2 yang berlangsung di sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta. Pembalap muda yang bernama lengkap Eqtadabe Muhammad mengalami cidera serius saat mengalami insiden di latihan bebas, hingga menghembuskan nafas terakhirnya, racinglovers.

Pembalap berusia 16 tahun asal Kediri ini memulai debut di Kejurnas Motoprix baru tahun ini saat seri Subang kemarin bersama tim Fasttech Yogyakarta. Sedangkan menurut Slamet Suroto, Manager tim Fasttech Eqtadabe di Wonosari balap bersama timnya sendiri.

“Iya mas, Eqtadabe mengalami kecelakaan saat latihan bebas hari ini (11/5). Dia bertabrakan dengan pembalap lain di R1, dan langsung dilarikan ke RS Nur Rohmah yang berjarak 1km dari sirkuit. Sayang menurut dokter dia mengalami patah tulang leher hingga tak tertolong lagi,” ungkap pria yang akrab disapa Pak Toto saat dikonfirmasi tim MotoraceID.

“Saat ini jenazahnya masih dirumah sakit dan akan dipulangkan langsung ke Kediri malam ini, Mohon doanya agar amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan, Amin,” tambahnya.

Eqtadabe merupakan salah satu pembalap muda berbakat yang juga salah satu anak didik dari sekolah balap Juni As. Saat debut perdananya di Seri Subang beberapa waktu lalu bersama Fasttech, dia turun di kelas MP5 dan MP6. 

Dikarenakan di Wonosari tidak balap bersama Fasttech, tim asal Yogyakarta ini tetap akan balap di Putaran 3 kali ini, sedangkan tim Eqtadabe langsung bergegas kembali ke Kediri.

Atas Kejadian ini, segenap redaksi tim MotoraceID mengucapkan turut berduka yang sedalam-dalamnya untuk sahabat, adik, dan juga teman kami Eqtadabe Muhammad. Rest in Peace, brader..