Orel Makin Matang di Tahun Keduanya di Kelas SE65 cc, Berhasil Juara di Yogyakarta

Kejurnas Motocross 2018

Kamis, , 10 Mei 2018 - 21:37 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Orel Makin Matang di Tahun Keduanya di Kelas SE65 cc, Berhasil Juara di Yogyakarta

YOGYAKARTA. Tampil di tahun keduanya di kelas SE65 cc Pro, Akbar Aureliansyah Lubis semakin matang untuk merebut titel juara nasional tahun ini. Crosser cilik dari tim Orel MX Sinar Mas Bank Eka SBN Bret Racing 161 unggul kemenangan moto (race) pada Putaran perdana Kejurnas Motocross 2018 di Yogyakarta (6/5), racinglovers.

“Tahun ini Orel makin ada peningkatan, sayang saat moto 1 dia kecolongan, karena dia merasa lawannya di posisi 2 adalah Arsenio, dan gapnya cukup jauh akhirnya dia tidak terlalu push, tenyata di posisi 2 adalah Marcelino Rigi, yang akhirnya berhasil menyalip hingga finish,” buka Edwin Perdana Lubis, ayah dari crosser yang akrab disapa Orel ini.

Saat moto 2 Orel coba perbaiki kesalahannya, dan dia membuat gap yang cukup lumayan sekitar 39.333 detik dari Marselino, racinglovers. Hasilnya kedua crosser cilik ini memiliki poin yang sama antara Orel dengan Marselini, dan Orel pun unggul moto karena mampu juara pada moto 2.

“Ya, semua ini tentunya berkat kerja keras dia yang latihan secara rutin. Saat ini dia dimentori oleh Yosua Pattipi dan Hilman Maksum, serta Zulfikar yang meskipun sibuk dengan Kopi Solongnya tetap menyempatkan waktu untuk datang memberikan teori atay arahan saat anak-anak latihan bersama,” jelas pria yang akrab disapa om Boms ini.

Terakhir, Orel meraih juara umum nasional SE65 cc Novice tahun  2016, dan target di tahun keduanya berlaga di kelas SE65 cc Pro tentunya ingin merebut juara nasional tahun 2018.

Segala persiapan, serta latihan fisik juga motor pun terus dilakoninya, apa lagi saat ini baru saja diresmikan sirkuit MX baru di Mbalong Opak, Bantul, Yogyakarta, tentunya akan menjadi tempat latihan baru bagi Orel.