Ini Rahasia Sheva Tampil Konsisten di Kelas Barunya, SE85 cc

Kejurnas Motocross 2018

Kamis, , 10 Mei 2018 - 12:31 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Ini Rahasia Sheva Tampil Konsisten di Kelas Barunya, SE85 cc

    Sheva Anella Ardiansyah

YOGYAKARTA. Sebagai crosser cewek, Sheva Anella Ardiansyah tampil cukup konsisten pada Putaran perdana Kejurnas Motocross 2018 di kelas SE85 cc, racinglovers. Hasil tersebut tentunya berkat kerja keras, usaha, serta persiapan latihan dan ilmu yang didapat saat berlatih di Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Hal ini diungkapka langsung oleh putri dari pembalap nasional, Irwan Ardiasnyash saat ditemui di ajang Powertrack 2018, sirkuit Tambakrejo, Yogyakarta(6/5). Menurutnya saat berlatih di Jim Holly Motocross Training di Amerika kali ini lebih fokus di riding position.

“Yang aku dapat di Amerika itu banyak yang belum aku pelajari disini, mulai dari teknik dan lain-lain. Disana yang ngajarin juga dulunya pembalap internasional, yaitu Kenjori Tsuji asal Jepang, asistennya Jim Holly,” ujar Sheva dari tim Pertamina Patraniaga Rehobat KYT IRC Ardians.

“Ternyata dari dulu aku kalau bawa motor selalu bungkuk, mulai dari kaki, posisi badan itu diperhatikan sama Kenjiro, dan diberi arahan riding position yang baik dan benar serta biar gak gampang capek juga saat balap. Jadi Ilmu yang saya dapat tentunya buat bekal di Kejurnas tahun ini,” tambahnya.

Sementara itu, Irwan Ardiansyah mengatakan, selama latihan di Amerika memang lebih fokus untuk mengerti fungsi dari riding position di saat balap motorcross.

“Di Amerika Sheva lebih memperdalam teknik dan fungsi riding position. Jadi dia harus tahu apa fungsinya kaki diluruskan saat menikung, kaki berdiri saat jumping dan melewati handy cap, juga posisi tangan dan badan saat balap harus tahu benar fungsinya,” jelas Irwan.

Selain itu Sheva juga mengungkapkan kalau balap di tahun pertamanya di kelas SE85 cc tidak ada target khusus, jadi dia bisa tampil lepas, dan terbukti secara konsisten berhasil meriah podium 3 di dua moto yang diikutinya, di putaran pertama Kejurnas MX 2018 kemarin, racinglovers.

“Gak ada target, aku cuma main enjoy saja, karena kalau ada target aku jadi pusing dan stress. Jadi coba main lepas untuk bersaing di barisan depan,” pungkas gadis kelahiran Yogyakarta, 6 juli 2005 ini.