Coaching Clinic Bikin Beda RCB Nobar MotoGP 2018, Ilmu Sokbreker Bang Goy Jadi Primadona

Racing Boy

Senin, , 07 Mei 2018 - 21:54 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Istimewa

Editor :

  • Coaching Clinic Bikin Beda RCB Nobar MotoGP 2018, Ilmu Sokbreker Bang Goy Jadi Primadona

SOLO. Terobosan PT. Enwan Multi Partindo (EMP) di putaran pertama event RCB Nobar MotoGP 2018, bikin bikers Solo angkat jempol. Mereka puas dengan sesi coaching clinic produk after-market motor yang membuka rentetan ritual nonton siaran langsung MotoGP bersama. Buka-bukaan ilmu tentang seting sokbreker pun jadi primadona bagi 40-an pesertanya.

Coaching clinic memang jadi hal baru yang disodorkan gelaran RCB Nobar MotoGP tahun ini. Sesi training produk after market ini diadakan untuk menambah ilmu bikers soal modifikasi yang banyak dilakukan. “Acara seperti ini memang baru pertama kali diadakan dalam gelaran nonton bareng MotoGP. Karena kami ingin para peserta RCB Nobar MotoGP mendapat nilai lebih dari sekadar nonton balap bersama-sama,” ungkap Achib Putro Purwoko, manajer marketing PT. EMP, distributor produk-produk RCB di Indonesia.

Coaching clinic RCB yang digelar minggu (6 Mei) lalu di kafe AM-PM Jl. Adisucipto itu, dikhususkan membongkar seluk-beluk produk after-market, khususnya sokbreker, pelek, rem dan knalpot. Mulai dari pengenalan fungsi dasar, komponen pendukung di dalamnya, hingga cara-cara memaksimalkan pemakaian sokbreker, pelek, rem dan knalpot.

“Jujur, kami agak terkejut, acara seperti ini ada di event nobar. Makanya kami penasaran untuk ikut. Dan, kami beruntung, banyak hal yang dibeberkan sehingga kami jadi lebih tau soal sokbreker, pelek, rem dan knalpot racing,” tukas Imam, bikers Solo yang mewakili komunitas Suzuki FU.

Bagi-bagi ilmu soal sokbreker RCB yang disampaikan Bang Goy alias Zuheri Azmi jadi primadona peserta coaching clinic. Bapak asal Medan ini detil membedah sokbreker RCB hingga bikers paham cara kerja dan memaksimalkan setingnya.

“Selama ini, kami hanya dijejali info soal sokbreker after-market, bisa disetel pre-load, rebound dan kompresi. Di sini, kami jadi tau gimana kerja sokbreker untuk pre-load, rebound dan kompresi di sokbreker RCB. Bahkan, kami juga jadi paham bagaimana menyeting semua fasilitas itu,” timpal Yusuf, bikers dari komunitas R15 Solo Raya, yang datang bersama 4 temannya.

Bahkan, peserta dari kelompok pebengkel dan pemilik toko variasi pun merasakan keuntungan ikut coaching clinic di RCB Nobar MotoGP 2018. “Acara ini sangat bagus, buat kami selaku seller part yang didistribusikan oleh PT. Enwan Multi Partindo, lebih baiknya ked epan bisa lebih sering acara ini diadakan karena produk knowledge adalah pegangan wajib dalam menjelaskan ke customer,” bilang Zybiantoro marketing dari toko variasi MOSS Solo.

“Coaching clinic soal sokbreker ini sangat membantu kami. Sekarang, kami tidak sekadar tau harga dan bilang kebagusan sokbreker RCB. Setelah ikut coaching clinic, kami pun bisa menerangkan bagaimana memaksimalkan sokbreker RCB,” timpal Nicholas, pemilik toko variasi Hyperspeed yang jauh-jauh datang dari Semarang.

Selain produk knowledge yang dipaparkan dalam coaching clinic, para seller pun cukup puas dengan dikenalkannya layanan purna jual atau lebih tepatnya service center dari PT. Enwan Multi Partindo. “Layanan purna jual berupa service center ini adalah hal yang baru. Belum pernah ada dari brand lain yang selama ini kami pegang di toko,” tutur Hadi Santosa kepala toko Hyperspeed Semarang.

Betul! Nobar RCB bukan sekadar kongkow nonton balap. So, buat bikers Bali, bersiap-siap deh! RCB Nobar MotoGP 2018 putaran kedua akan digelar di Denpasar, 4 Juni 2018.