Unggul di Malaysia Nakami Semakin Dekat dengan Juara Asia

FIM Asia Motocross Championship 2018

Sabtu, , 28 April 2018 - 15:18 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Istimewa

Editor :

  • Unggul di Malaysia Nakami Semakin Dekat dengan Juara Asia

MALAYSIA. Akhirnya Nakami Vidi Makarim berhasil meraih juara di kelas SE85 cc pada round 1 dan 2 FIM Asia Motocross Championship 2018, racinglovers. Crosser muda asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini berhasil unggul dengan 97 poin.

Penampilan impresif seperti di round 1 kemarin (baca disini) kembali diperlihatkan oleh Nakami pada round 2 yang juga berlangsung di sirkuit Gong Badak, Kuala Trenganu, Malaysia (28/4). Siswa SMPN 16 Mataram berhasil juara 1 pada moto1, sedangkan di moto 2 Nakami berhasil juara 2, racinglovers.

“Rasanya senang, semakin semangat setelah meraih hasil terbaik di round 1 kemarin. Tapi saya tidak boleh puas dulu di round 2 ini, karena banyak lawan yang kencang diluar sana, dan akhirnya saya berhasil mempersembahkan juara untuk Indonesia di round 2 ini,” ujar Nakami kepada tim MotoraceID lewat pesan singkatnya.

Jalannya balap di moto 2 memang cukup ketat, crosser muda yang dijuluki Bushido Boys ini mendapat persaingan ketat dari crosser Thailand, yaitu Jiraj Wannalak, yang juga merupakan juara Asia SE85 tahun 2017 lalu.

Start dari posisi 4 dan sempat memimpin di depan hingga tinggal 5 menit  terakhir, Nakami sempat terjatuh dan akhirnya harus puas finish di posisi 2.

Sementara rekan Nakami, yang juga membela Indonesia, yaitu M Gilman P, kembali pada penampilan terbaiknya di moto 2 kali ini. Gilman berhasil meraih hasil terbaik dengan finish di posisi 4, racinglovers.

“Akhirnya Nakami Vidi Makarim mengibarkan Merah Putih di FIM Asia MX2018. Semoga untuk selanjutnya semoga lebih baik lagi, dan tak lupa Kami dari tim Bintang 3 MX mengucapkan banyak terima kasih kepada sponsor, kru Bintang 3 MX dan teman- teman, juga rakyat Indonesia yang mendampingi lewat doa serta setia mendukung keikutsertaan Nakami di Fim Asia MX 2018 ini. Hidup Motocross Indonesia,” bangga Maschas, owner Bintang 3 MX yang setia menemani Nakami langsung dari Malaysia.

Dengan hasil ini Indonesia berpeluang kembali memiliki juara Asia setelah terakhir di tahun 2015 silam lewat Ananda Rigi yang berhasil juara di kelas SE85 cc. 

Seperti tahun sebelumnya jadwal seri selanjutnya FIM Asia MX 2018 ini memang masih belum diumumkan. Jadi diharapkan Indonesia bisa kembali menjadi tuan rumah seperti di Palembang pada tahun 2015 lalu, dan peluang Nakami untuk menjadi juara Asia di kelas junior MX SE85 cc bisa tercapai. 

Informasinya minimal 1 seri kejuaraan harus 3 round atau putaran, jika FIM Asia MX 2017 lalu berlangsung di Malaysia dan Philipina, tahun ini setelah round 1 dan 2 di Malaysia, akan berlangsung di Mongolia. Mudah-mudahn Indonesia bisa ambil kesempatan tuan rumah untuk menggantikan Mongolia.

Terus pantengin MotoraceID, racinglovers, yang setia memberikan informasi penampilan crosser terbaik Indonesia di kancah Asia..

Selamat Bushido Boys yang telah meraih juara di Malaysia. Semoga hasil terbaik ini bisa jadi motivasi menghadapi kejuaraan nasional yang akan berlangsung minggu depan di Yogyakarta. Ciao..

Berikut hasil race SE85 cc, round 2 FIM Asia MX 2018, Malaysia: