FIM Asia MX 2018, Malaysia: Nakami Podium 1, Gilman Podium 3 di Moto 1 SE85 cc

FIM Asia Motocross Championship 2018

Jumat, , 27 April 2018 - 15:02 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Istimewa

Editor :

  • FIM Asia MX 2018, Malaysia: Nakami Podium 1, Gilman Podium 3 di Moto 1 SE85 cc

    tim Indonesia

MALAYSIA. Dua crosser muda Indonesia yang turun di kelas SE85 cc berhasil merebut podium juara pada moto 1 di ajang FIM Asia Motocross Championship 2018 yang berlangsung di Kuala Trengganu, Malaysia (27/4), racinglovers. Mereka adalah Nakami Vidi Makarim yang meraih juara 1 dan M Gilman P yang berhasil meraih podium 3.

Bagi Nakami, balap tahun ini memang cukup semangat dan memiliki persiapan yang matang, apa lagi ditambah pengalaman tahun lalu yang kurang maksimal dengan meraih posisi 4 Asia di kelas SE85cc, membuat Nakami semakin ingin menebusnya untuk lebih baik lagi tahun ini.

Setelah kemarin berhasil jadi yang tercepat di babak kualifikasi, crosser asal Lombok yang menjadi andalan tim Bintang 3 MX tersebut tampil cukup impresif di moto 1 kelas SE85 cc ini, meskipun kondisi sirkuit berlumpur karena hujan dari malam hingga siang tadi.

Jalannya balap, sang juara bertahan asal Thailand, yaitu Jiraj Wannalak, memang langsung memimpin dengan dibayangi oleh Nakami yang berada di posisi 2. Pada beberapa lap terakhir, crosser Thailand tersebut terjatuh, dan Nakami yang bermain tenang dan fokus, langsung memanfaatkan kesempatan untuk membuat gap yang cukup jauh.

Dari hasil lomba, terlihat Nakami mampu membuat gap yang cukup lumayan, yaitu sekitar 1.53.354 detik dari Jiraj Wannalak.

Sedangkan M Gilman P yang merupakan debut perdananya ikut balap di level Asia ini berhasil menampilkan skil terbaiknya dengan meraih podium 3.

“Nakami dan Gilman tampil cukup bagus, mereka berhasil meraih podium 1 dan 3. Saat ini belum ada prosesi podium, karena dilangsungkan besok. Mudah-mudahan di moto 2 mereka kembali meraih hasil yang terbaik,” ujar Frans Tanujaya, Pria asal Jawa Barat, yang membantu komunikasi tim Indonesia dengan pihak promotor FIM ASIA  MX 2018.

Selamat untuk Nakami Vidi Makarim dan M Gilman P, yang telah meraih podium juara di Moto 1 kelas SE85 cc pada FIM Asia MX 2018, Malaysia. Semoga di Moto 2 nanti kembali mempersembahkan podium juara untuk Indonesia. Ciaoo..