Knalpot Kawahara New GT Pro Salah Satu Rahasia Kemenangan Boy Arbi di Subang

Kawahara New GT Pro

Selasa, , 17 April 2018 - 19:43 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Knalpot Kawahara New GT Pro Salah Satu Rahasia Kemenangan Boy Arbi di Subang

JAKARTA. Kemenangan Boy Arbi di kelas MP1 pada Seri 2 Pirelli Motoprix 2018, Region 2 yang berlangsung  di sirkuit Gerry Mang, Subang (15/4), ternyata ada satu rahasia kemenangannya, yaitu knalpot terbaru buatan Kawahara, New GT Pro untuk motor Honda Sonic 150R besutannya, racinglovers.

Menurut Arie Felix dari tim R&D 2 Kawahara, knalpot New GT Pro merupakan pengembangan dari generasi pertama, yaitu GT Pro yang hadir sejak tahun 2014 silam. Generasi terbaru ini pun hadir dengan desain, lekukan pipa, serta siliencer dengan material stainless tipe 304 dan tentunya mampu memberikan tenaga yang maksimal.

“Knalpot Kawahara New GT Pro sudah mulai dipakai oleh Boy Arbi sejak Seri 1 Motoprix 2018 di Purwokerto. Sebelumnya juga di riset oleh Boy sejak akhir tahun 2017 kemarin, pengembangan dari generasi sebelumnya, yaitu GT Pro,” ujar Arie Felix.

“Perbedaan New GT Pro ini ada pada desain cup terbaru dan siliencer berukuran 60mm, lubang saringan dalam 3mm, lekukan leher yang menggunakan las Argon, serta membuat volume tenaga dan torsi jadi makin baik,” jelasnya.

saat dyno test

Hasil dyno test motor besutan tim Honda Kawahara ICE FDR KYT Aracer NGK ini juga cukup lumayan, racinglovers. Torsinya mencapai 13,3 Nm dan powernya naik 3 dk dari sebelumnya 27 dk mencapai 30,7 dk.

hasil dyno test New GT Pro di Honda Sonic 150R besutan Boy Arbi

“Saat ini New GT Pro baru tersedia untuk balap buat motor Sonic, MX King, Jupiter, Mio, BeAt. Untuk motor sportnya masih kita riset di ajang IRS buat CBR150R dan CBR250RR,” tambah Arie.

Untuk mencegah pemalsuan, Kawahara masih mengandalkan paneng logo dengan plat yang ditempel dengan baut rivet di bagian siliencer. Tapi di bagian pipa leher knalpot ada marking dengan teknologi laser, racinglovers.

Paneng logo masih konvensional dengan baut rivet

Marking laser, mencegah pemalsuan knalpot

Teknologi laser Argon dengan alat tercanggih di markas RnD Kawahara

Nah, untuk yang mau coba upgrade performa motor balap loe, bisa coba pakai knalpot Kawahara New GT Pro yang sudah terbukti membawa Boy Arbi juara di Seri Subang dan saat ini memimpin klasemen sementara di Pirelli Motoprix 2018, Region 2 pada kelas MP1 dengan total 45 poin.

Untuk harganya knalpot ini dibanderol kisaran mulai dari Rp. 950 ribu sampai Rp. 1,3 juta dan bisa didapatkan di toko-toko Kawahara terdekat.