Juara MP1, Boy Arbi Lunaskan Kekalahan Tahun Lalu

Pirelli Motoprix 2018

Minggu, , 15 April 2018 - 16:24 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Juara MP1, Boy Arbi Lunaskan Kekalahan Tahun Lalu
  • Juara MP1, Boy Arbi Lunaskan Kekalahan Tahun Lalu

SUBANG. Akhirnya Boy Arbi berhasil menebus kekalahan tahun lalu di kelas MP1 dengan berhasil juara di Seri 2 Pirelli Motoprix 2018, Region 2 yang berlangsung di sirkuit Gerry Mang, Subang pekan ini (15/4), racinglovers.

Boy cukup perkasa tampil di kelas MP1 tahun ini. Setelah di awal lap Fitriansya Kete terjatuh, pembalap andalan tim Honda Kawahara Ice FDR KYT Aracer NGK ini langsung kabur dengan membuat gap yang cukup lumayan, sekitar 2.364 detik dari Dicky Ersa (ART Yogyakarta) yang finish kedua.

“Alhamdullilah, hutang akhirnya terbayar, karena tahun lalu saya sempat memimpin hingga akhir lap, dan motor ternyata jebol. Tapi tahun ini memang fokus di durability dengan menurunkan kompresi dan ternyata motor enak banget bisa gas poll,” ujar Boy sesaat setelah race.

Kemenangan Boy juga sekaligus kembali membuktikan performa ban IRC di sirkuit permanen seperti di Gerry Mang ini.

“Soal ban, saya lebih suka pakai IRC Fasti 2, karena  durabilitynya lebih baik. Saat free practice juga sudah coba yang tipe slik, tapi saat QTT saya coba ganti, dan lebih cocok pakai Fasti 2,” jelasnya.

Selain Boy, perebutah posisi kedua justru gak kalah seru, racinglovers. Perlahan tapi pasti Dicky Erse berhasil melewati lawan didepannya hingga finish kedua. Sedangkan perebutan posisi ketiga, sekan setim Dicky Ersa, yaitu Anggi Permana belum bernasib baik, dia terjatuh saat battle dengan Wawan Wello (Bromo Jaya Mix Dinnar Cahya FDR NHK ROB1 Uma SSS).

Berikut hasil race MP1, Pirelli Motoprix, Subang:

1. Boy Arbi, Honda Kawahara Ice FDR KYT Aracer NGK

2. Dicky Ersa, ART Yogyakarta

3. Wawan Wello, Bromo Jaya Mix Dinnar Cahya FDR NHK ROB1 Uma SSS