Setelah Purwokerto, Herjun AF Juara Lagi di Subang

Pirelli Motoprix 2018

Minggu, , 15 April 2018 - 14:40 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Setelah Purwokerto, Herjun AF Juara Lagi di Subang

SUBANG. Kelas bebek 125 cc4T TU Injeksi Pemula A (MP4) di Pirelli Motoprix 2018, Region 2, sepertinya masih didominasi oleh Herjun AF, racinglovers. Setelah pada Seri Purworkerto berhasil juara, pembalap tim ART Yogyakarta ini berhasil kembali juara di sirkuit Gerry Mang, Subang (15/4).

Jalannya balap, sejak awal start justru Rio Adrian dari tim Honda Giri Cilik FDR NHK Uma SSS Rolling Speed yang langsung memimpin di depan, tapi hanya butuh 4 lap kemudia, Herjun AF langsung mengambil alih dan membuat gap yang cukup dari sekitar 4.464 detik dari Idris SM (Bromo Jaya Mix Dinnar Cahaya FDR NHK ROB 1 Uma SSS) yang finish kedua.

“Senang bisa double winner, setelah juara di Purwokerto, di Subang bisa juara lagi di kelas MP4. Terima Kasih kepad Astra Motor Racing Team dan para sponsor yang telah mendukung saya,” ujar Herjun sesaat setelah race.

Pembalap muda asal Pati, Jawa Tengah ini mengungkapkan memang  serius menjalani latihan jelas Seri 2 Pirell Motoprix 2018 di Subang, karena balap antara sirkuit Permanen memang butuh adaptasi yang cukup.

“Persiapannya sejak seminggu lalu saya sudah latihan di sirkuit Gerry Mang. Jadi balap di sirkuit permanen ini lebih fokus untuk ketahanan mesin dan ban. Menggunakan ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II sangat cocok, bahkan bisa bertahan hingga 20 lap lebih,” jelasnya.

Berikut hasil race MP4, Pirelli Motoprix 2018, Subang:

1. Herjun AF, ART Yogyakarta

2. Idris SM, Bromo Jaya Mix Dinnar Cahaya FDR NHK ROB 1 Uma SSS

3. Galang Tor Tor, Serba Prima Yamaha Semoa Abadi FDR NHK DID BYG