Andalkan IRC Fasti 1, Reza Hanum Bawa Tim Tuan Rumah Juara di Kelas MP2

Pirelli Motoprix 2018

Minggu, , 15 April 2018 - 14:03 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Andalkan IRC Fasti 1, Reza Hanum Bawa Tim Tuan Rumah Juara di Kelas MP2
  • Andalkan IRC Fasti 1, Reza Hanum Bawa Tim Tuan Rumah Juara di Kelas MP2

SUBANG. Reza Hanum berhasil membawa tim tuan rumah asal Subang, Jawa Barat, menjadi juara di kelas MP2 (125 cc Seeded) pada Seri 2 Pirelli Motoprix 2018, Region 2 yang berlangsung di sirkuit Gerry Mang, Subang (15/4) racinglovers.

Pembalap andalan tim Honda Daya KYT FDR Showa Golden ini tampil cukup impresif sejak awal lap. Start dari posisi 3, Reza langsung menekan kedepan untuk mengambil alih jalannya lomba dari Fitriansyah Kete yang berada di posisi pertama.

Memasuki lap ketiga pun Reza pun berhasil menyalip Kete dan memimpin sepanjang lap berikutnya hingga garis finish.

“Alhamdulillah saya berhasil juara di Seri 2 Motoprix 2018, Subang ini. Saat balap tadi saya hanya coba fokus pada racing line dan tetap tenang,” ujar Reza Hanum.

Memang saat memimpin jalannya balap pembalap asal Purwokerto ini terus mendapat tekanan dari pembalap di belakangnya, yaitu Syamsul Arifin dan Fitriansya Kete saat bertarung merebut posisi pertama.

Reza juga mengungkapkan balap di sirkuit permanen dia lebih mengandalkan ban slik buatan dari IRC, yaitu Fasti 1, racinglovers.

“Pakai ban slik di sirkuit permanen bikin saya percaya diri, saya makin menyatu dengan motor, dan tetap tenang untuk mengamankan posisi hingga finish,” jelasnya.

Berikut hasil race MP2, Pirelli Motoprix 2018, Subang:

1. Reza Hanum, Honda Daya KYT FDR Showa Golden

2. Syamsul Arifin, Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT

3. Fitriansyah Kete, ART Yogyakarta