Raih Pole Position, Boy Arbi Siap Tebus Kekalahan Tahun Lalu di Subang

Pirelli Motoprix 2018

Sabtu, , 14 April 2018 - 19:06 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Raih Pole Position, Boy Arbi Siap Tebus Kekalahan Tahun Lalu di Subang

SUBANG. Kesempatan Boy Arbi untuk menebus kekalahannya tahun lalu di kelas MP1 di Subang, sepertinya mulai terbuka lebar, racinglovers. Pembalap andalan tim Honda Kawahara ini berhasil meraih pole position di kelas MP1 pada Seri 2 Pirelli Motoprix 2018, di sirkuit Gerry Mang, Subang (14/4).

Melihat pengalaman tahun lalu, motor besutannya di kelas MP1 ini lebih fokus untuk durabilitynya dengan menurunkan kompresi motornya, racinglovers.

“Kompresi lebih turun, dan limiternya biasa pakai 14.500 jadi 14.200 agar durabilitynya lebih aman, tidak seperti tahun lalu yang sempat memimpin akhirnya mesin jebol,” ujar Boy.

“Tadi saat QTT saya coba main sendiri untuk dapatkan waktu terbaik. Untuk race besok saya coba main aman saja sekaligus jaga kondisi ban dan berusaha konstan, karena waktu dengan yang lainnya juga ketat banget,” tambahnya.

Memang cukup ketat antara Boy Arbi sang pole position dengan Fitriansyah Kete yang akan start dari posisi dua hanya selisih 0,053 detik. Sedangkan untuk pembalap lainnya hingga posisi 24 sama-sama mencatatkan waktu sekitar 57 detikan, racinglovers.