Marquez Gak Akan Ubah Gaya Balap Pasca Insiden Argentina

MotoGP 2018

Jumat, , 13 April 2018 - 14:22 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Motogp.com

Editor :

  • Marquez Gak Akan Ubah Gaya Balap Pasca Insiden Argentina

BRAZIL. Menyikapi insiden Marc Marques dengan Valentino Rossi di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina beberapa waktu lalu, pembalap Repsol Honda ini menyatakan tidak akan merubah gaya balapnya untuk seri-seri selanjutnya di MotoGP 2018, racingovers.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Marques pada konferensi pers di Sao Paulo, Brazil kemarin (12/4) yang diselenggarakan oleh sponsor Estrella Galicia. Menurutnya, pembalap asal Spanyol tersebut bersikeras bahwa dia tidak menyesali apa yang terjadi karena dia merasa itu memang bisa saja terjadi saat balapan.

"Tidak, karena pada saat itu saya merasa seperti itu. Saya harus melakukan usaha kedepan, dan mengeluarkan 100% kemampuan saya. Saya tidak akan melakukan sesuatu yang berbeda,” ujar Marquez.

Marquez juga mengungkapkan kalau dia bukan satu-satunya pembalap yang menyebabkan kecelakaan saat balapan di Argentina kemarin yang viral dengan hastag #TermasClash.

"Tentang insiden, itu terjadi pada banyak pembalap. Itu terjadi pada Zarco dan Pedrosa di sudut yang sama. Dani terluka setelah itu. Di sana kami tidak punya hukuman,” jelasnya.

"Yang penting bagi setiap pembalap adalah untuk belajar dan tahu kapan Anda melakukan kesalahan. Saya melakukan itu, tetapi saya dihukum karena apa yang terjadi,” pungkasnya.