Tanggapan Repsol Honda Soal Insiden Marquez dengan Rossi

MotoGP 2018

Selasa, , 10 April 2018 - 16:04 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Motogp.com

Editor :

  • Tanggapan Repsol Honda Soal Insiden Marquez dengan Rossi

ARGENTINA. Insiden antara Valentino Rossi dan Marc Marquez membuat bos tim Repsol Honda, Alberto Puig coba mengklarifikasi dan menanggapi komentar-komentar di media kalau itu memang insiden yang bisa saja terjadi disaat balap..

Menanggapi komentar-komentar tersebut, Puig menjawab, “Pertama-tama, saya pikir Rossi memiliki banyak pengalaman dan dia percaya bahwa hal-hal ini dapat terjadi dalam perlombaan karena dia adalah seorang pembalap, seorang juara. Ketika kondisi di trek sulit, hal-hal ini dapat terjadi,” ujarnya seperti dilansir dari Crash.net.

“Jika itu akan diledakkan, terus terang saya pikir itu bukan ceritanya. Maksud saya, kami benar-benar minta maaf atas apa yang terjadi. Di sisi lain, kami tidak berpikir bahwa pembalap itu di luar kendali. Maksudku ada insiden balap, lintasan itu licin, rumit dan ini terjadi,” tambahnya.

“Tentu saja, saya sebagai pebalap di masa lalu, saya mengerti Rossi dan Yamaha. Mereka marah dan tidak senang dengan situasinya. Tapi ini bisa terjadi dan telah terjadi pada kita semua berkali-kali melalui sejarah balap,” imbuh Puig.

Sesaat setelah race di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, pekan kemarin (8/4), Marquez coba mendatangi paddock Yamaha bersama Puig untuk meminta maaf, tapi mereka ditolak dan kembali pergi, racinglovers.

“Kami pergi ke sana tentu saja dan mereka tidak senang dan mereka meminta kami pergi, yang dapat saya pahami, percayalah kepada saya. Karena jika ini terjadi pada pembalap Anda, Anda tidak bahagia. Tapi sekali lagi ini balapan dan apa lagi yang bisa kita lakukan. Kami pergi untuk meminta maaf, kami merasa menyesal, tetapi tidak ada lagi yang bisa kami lakukan dan tidak ada gunanya terus berbicara,” jelasnya.

“Kami hanya berharap bahwa mereka dapat memahami dan menerima bahwa kami meminta maaf atas sesuatu yang kami percaya bukan kesalahan nyata dari pembalap, tetapi tentu saja konsekuensinya adalah bahwa Rossi jatuh. Ini kami mengerti,” pungkasnya.