Selain Nakami, Ada Dua Crosser Nasional Lagi yang Akan Turun di FIM Asia MX 2018

FIM Asia Motocross Championship 2018

Selasa, , 10 April 2018 - 13:39 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Istimewa

Editor :

  • Selain Nakami, Ada Dua Crosser Nasional Lagi  yang Akan Turun di FIM Asia MX 2018

JAKARTA. Jelang Round 1 & 2 FIM Asia Motocross Championship 2018 yang akan berlagsung di Kuala Trengganu, Malaysia, pada tanggal 26-28 april 2018 mendatang, sudah ada 3 crosser muda nasional yang akan turun membela Indonesia, racinglovers.

Jika sebelumnya Nakami Vidi Makarim dari Bintang 3 MX sudah dipastikan untuk ikut FIM Asia MX 2018 di kelas SE85 cc (baca disini), dua crosser lagi yang juga dipastikan ikut adalah M Gilman P asal Jawa Timur yang akan turun di kelas SE85 cc, dan crosser wanita, Suci Mulyani juga asal Jawa Timur yang akan turun di kelas MX2.

“Dari ke 3 crosser tersebut, peluang terbesar kita di kelas junior  SE85cc ada Nakami dan Gilman. Walaupun tidak mudah karena pembalap junior Thailand pun sangat kuat dan juga ada juara Asia MX Junior 85cc tahun 2017. Untuk itu mumpung masih ada waktu saya berharap ada pembalap top Indonesia dikelas MX2 dan Veteran juga ada yang bisa ikut,” ujar Frans Tanujaya, yang membantu komunikasi tim Indonesia dengan pihak promotor FIM ASIA  MX 2018.

Tahun 2017 lalu, Nakami Vidi Makarim berhasil berada di peringkat 4 Asia pada kelas SE85 cc, racinglovers. Semoga tahun ini dengan persiapan dan latihan yang lebih matang, crosser cilik asal Lombok ini bisa merebut juara Asia tahun ini.

Ditambah hadirnya Gilman dan Suci, tentu bisa sama-sama saling memberi motivasi langsung saat bertanding untuk memberikan penampilan terbaiknya.

Selain itu tidak lupa para wakil Indonesia tersebut yang bertanding di FIM Asia MX 2018 ini juga butuh dukungan dari para racing lovers yang ada di tanah Air..