Alex Rins Berhasil Persembahkan Podium Untuk Suzuki

MotoGP 2018

Senin, , 09 April 2018 - 15:23 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Motogp.com

Editor :

  • Alex Rins Berhasil Persembahkan Podium Untuk Suzuki

SENTUL. Alex Rins berhasil memersembahkan podium pertama untuk Suzuki di MotoGP 2018 ini dengan berhasil finish ke-3 lewat pertarungan seru memperebutkan posisi pertama di sirkui Termas de Rio Honda, Argentina (8/4) yang berlangsung penuh drama, racinglovers..

“Saya sangat senang untuk podium ini, podium pertama saya di MotoGP, kami bekerja sangat keras di pra-musim bersama Suzuki dan di pabrik, tim saya dan saya. Di Qatar saya mengalami kesalahan kecil dan saya jatuh tetapi saya berpikir mungkin saya bisa menyelesaikan di lima atau enam teratas. Di sini kami memulai hari Jumat dengan banyak optimisme,” ujar Rins.

Pembalap Suzuki Ecstar ini juga mengungkapkan perasaannya selama jalannya balap tersebut, racinglovers..

“Saya mencoba untuk tenang di grid tetapi dengan awal tertunda saya sedikit gugup. Dari awal saya tetap tenang dan saya berada di belakang Jack hampir semua lomba. Ketika dia pertama kali saya berada di urutan kedua dan saya berpikir mungkin jika saya menyalip mungkin saya dapat membuka celah kecil karena saya mengikutinya dengan sangat mudah. Saya mencoba menyalip tiga atau empat kali tetapi kondisi lintasan sangat buruk dan ada banyak tambalan basah di luar garis,” ungkapnya.

“Ketika saya pertama kali memimpin lomba, saya membuat kesalahan kecil. Saya tetap tenang dan berusaha berjuang untuk kemenangan tetapi saya sangat senang,” tambahnya.

Hasil di Argentina tersebut Rins merasakan pengalaman bertarung di depan. Hal ini berarti Suzuki dapat kembali mengambil kepercayaan untuk memburu kemenangan potensial di kelas utama selama 2018 ini, racinglovers.

“Kami bekerja sangat keras untuk posisi dan untuk menang dan kami telah meningkatkan banyak hal tetapi pengalaman saya sekarang lebih tinggi dari tahun lalu. Saya banyak menderita karena cedera tahun lalu tetapi saya cukup senang karena kami sekarang bekerja dengan cara yang baik. Saya tidak tahu kapan kemenangan akan tiba tetapi saya yakin kita sudah dekat,” pungkasnya.