Rossi: Marquez Bermain Kotor

MotoGP 2018

Senin, , 09 April 2018 - 12:16 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Motogp.com

Editor :

  • Rossi: Marquez Bermain Kotor

ARGENTINA. Perselisihan antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez sepertinya kembali memanas, setelah insiden yang terjadi di GP Argentina malam tadi (8/4) saat Marquez menyenggol Rossi hingga terjatuh, racinglovers..

Insiden Marquez dengan Rossi ini bermula ketika pembalap Repsol Honda ini mendapatkan penalti “ride trough” dan harus masuk pit. Saat kembali ke lintasan dari posisi 19, Marquez berusaha sekuat tenaga untuk maju kedepan.

Beberapa pembalap pun sempat terjadi senggolan dengan Marquez, seperti dengan Aleix Espargaro sebelum akhirnya dengan Rossi.

The Doctor bisa melanjutkan lomba dan harus puas  finish di posisi 19, sedangkan Marquez yang sudah berada di posisi 6 kembali mendapatkan penalti 30 detik, dan posisinya melorot di posisi 18.

Dilansir dari Crash.net, atas kejadian tersebut Rossi mengungkapkan kekesalannya dan berbicara kalau Marquez bermain sangat kotor, tidak menghormati lawannya dan menghancurkan fair play di olah raga MotoGP.

"Saya baik-baik saja tetapi ini adalah situasi yang sangat buruk karena dia (Marquez) menghancurkan olahraga kami, karena dia tidak menghormati lawannya, tidak pernah," buka Rossi.

"Jika Anda mengambil contoh apa yang terjadi akhir pekan ini, satu per satu hal  ini dapat terjadi pada semua orang. Anda dapat membuat kesalahan dalam pengereman. Anda dapat menyentuh orang lain. Bisa terjadi, tapi ini balapan,” tambahnya.

"Tapi dari Jumat pagi dia membuat seperti ini dengan Vinales, Dovizioso. Dia membuat seperti ini denganku pada hari Sabtu pagi. Dan hari ini saat balap dia langsung ke empat pembalap. Dia melakukannya dengan sengaja, dan itu bukan kesalahan, karena dia menunjukkan kaki, antara kaki dan motor, karena dia tahu bahwa dia tidak tabrakan, tetapi Anda tabrakan. Dia berharap Anda tabrakan, “ jelas Rossi.

"Jadi, jika kamu mulai bermain seperti ini, itu seperti kamu menaikkan level ke titik yang sangat berbahaya. Karena jika semua pembalap berlomba seperti ini, tanpa rasa hormat kepada para rival, ini adalah olahraga yang sangat berbahaya dan itu bisa berakhir dengan cara yang buruk,” imbuhnya.

Rossi pun berharap Race Direction bisa mengeluarkan sanksi yang lebih tegas lagi terhadap Marquez.

"Tapi bagiku, seperti yang saya katakan, Race Direction memiliki tanggung jawab yang besar. Mereka harus melakukan sesuatu. Hormat saya tidak merasa terlindungi dari Race Direction. Perlombaan berikutnya jika tidak ada yang terjadi, dia akan melakukan hal yang sama. Saya juga tidak senang untuk bertarung dengannya, karena saya tahu dia menaikkan level. Dia tidak bermain bersih. Dia bermain kotor,” pungkas Rossi.