Rossi: Di Argentina Saya Seperti Maradona

MotoGP 2018

Jumat, , 06 April 2018 - 14:24 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Motogp.com

Editor :

  • Rossi: Di Argentina Saya Seperti Maradona

ARGENTINA. Jelang Seri kedua MotoGP 2018 yang akan berlangsung di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, pekan ini (8/4), Valentino Rossi ingin mengulang kemenangannya saat tahun 2015 dan merasa seperti legenda sepek bola, Maradona, racinglovers.

Kenangan manis di tahun 2015 silam, saat ini Rossi naik podium kemenangan menggunakan jersey tim nasional Argentina dengan nomor punggung 10 milik Maradona. Hingga saat ini penggemar The Doctor di sana pun cukup luar biasa, dan tentu mengharapkan Rossi kembali meraih kemenangan.

Kemarin di bandara saya menerima sambutan hangat , saya merasa seperti Maradona. Ada orang yang mencium tangan saya. Penggemar adalah 'caliente' dan terkadang sulit untuk dikelola, tetapi sangat menyenangkan,” ujar Rossi.

“Saya pikir di Qatar kami melakukan pekerjaan dengan baik. Selama tes kami berhasil memperbaiki dan saya berharap untuk bisa balapan yang bagus. Berhasil melakukan itu adalah cara yang baik untuk memulai musim ini,” tambahnya.

Di Argentina, pembalap andalan Movistar Yamaha ini mengungkapkan tidak akan mengandalkan hasil tes untuk mencari settingan terbaik di sirkuit Termas de Rio Hondo.

“Jika di Losail kami dapat mengerjakan detailnya, di sini semuanya akan menjadi lebih rumit. Kami akan mulai dari basis standar dan kemudian kami akan melihat. Seperti yang sering saya katakan, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dari satu trek ke trek berikutnya,” jelasnya.

“Kami harus mencari tahu kondisi apa yang akan kami temukan dan menguji aspal baru. Biasanya saya suka trek ini dan tahun lalu Grand Prix ini adalah yang terbaik untuk tim dengan satu-dua dalam lomba. Sekarang situasinya berbeda: Ducati dan Honda lebih kuat, jadi akan lebih sulit,” ungkapnya.

“Yang penting adalah memahami bagaimana motor akan membuat ban bekerja pada aspal ini. Saya yakin Honda akan cepat dan ini akan menjadi akhir pekan yang penting untuk lebih memahami tingkat Ducati, karena mereka berjuang di sini tahun lalu,” pungkas Rossi.