Veda Ega Pratama, Generasi Penerus Pembalap Nasional Sudarmono

Veda Ega Pratama

Kamis, , 05 April 2018 - 17:37 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Veda Ega Pratama, Generasi Penerus Pembalap Nasional Sudarmono

PURWOKERTO. Veda Ega Pratama, yups, bocah berusia 10 tahun ini merupakan generasi penerus dari pembalap nasional asal Gunung Kidul, Yogyakarta,  yaitu Sudarmono, racinglovers. Pada Seri 1 Pirelli Motoprix 2018 di Purwokerto kemarin, Veda pun memulai debut perdananya di ajang balap level Kejurnas.

Veda sebelumnya juga sudah dikenalkan balap oleh sang ayah di ajang Kejurnas Motocross hingga kelas SE65 cc novice. Tahun ini pembalap yang akrab disapa Momon ini mulai mengarahkan puteranya tersebut untuk balap di lintasan aspal.

“Tahun 2017 lalu Veda ikut Kejurnas MX di kelas SE65 cc Novice, tapi tahun ini sudah gak fokus lagi, hanya untuk latihan fisik. Di Seri 1 Motoprix 2018 Purwokerto ini merupakan debut perdana dia balap road race di kelas MP6,” ujar Momon.

“Sebelumnya untuk pengenalan balap road race dia juga sempat ikut balap road race di evel Kejurda. Veda belajarnya lebih cepat, seperti adaptasi dengan motor dan riding position. Dia suka di road race karena suasana kompetisinya lebih seru dan ketat,” tambahnya.

Saat ini bocah kelahiran Gunung Kidul, 23 november 2008 ini masih fokus di teknik cornering, pengereman dan riding position, racinglovers.

Tapi melihat darah sang ayah yang merupakan salah satu pembalap terbaik nasional, gak menutup kemungkinan Veda bakal menjadi generasi penerusa sang ayah sebagai bibit pembalap berprestasi..