Kopi Solong Premium Pelepas Dahaga Pilihan di Sirkuit

Solong Premium

Selasa, , 03 April 2018 - 19:03 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Kopi Solong Premium Pelepas Dahaga Pilihan di Sirkuit

    Zulfikas 161

PURWOKERTO. Dunia balap memang banyak peluang untuk segala macam industri. Mulai dari part, oli, ban, apparel, jersey dan lain-lain. Peluang tersebut pun dilihat oleh Zulfikar, mantan crosser nasional yang sekarang menjadi pelatih untuk membuka usaha kopi yang bernama “Solong Premium”, racinglovers..

Sebuah terobosan baru disaat menjalani aktifitas dalam kondisi panasnya sirkuit, tentunya Kopi Solong Premium bisa jadi pelepas dahaga favorit pecinta kopi yang hadir, karena tentunya tersedia kopi dingin dan kopi panas yang nikmat.

“Sebenarnya ini usaha keluarga, nama Solong Premium sebelumnya dirintis oleh kakek saya di kota Ulee Kareng, Banda Aceh sejak tahun 1874. Sempat diteruskan oleh paman, dan saya merupakan generasi ketiga yang coba usaha ini sejak awal tahun 2018, merintis usaha di pulau Jawa,” ungkap Zulfikar yang identik dengan nomor start 161.

Zulfikar juga menjelaskan kalau bahan kopi miliknya ini asli dari biji kopi Ulee Kareng jenis Robusta, racinglovers. Selain racikan kopi yang bisa langsung dinikmati Solong Premium juga tersedia kopi bubuk yang bisa diseduh sendiri di rumah.

Saat ini jika tidak ada halangan, Solong Kopi akan selalu hadir di setiap event balap, baik road race maupun motocross. Selain itu juga ada kedai kopinya yang berlokasi di jalan Perumnas Nologaten, Sleman, Yogyakarta.

“Saat ini sedang lebih fokus usaha kopi, untuk melatih balap sedang off dulu. Bahkan mungkin jika sudah stabil nantinya bisa support temen-temen tim disaat balap,” pungkas Zulfikar.