Launching Xclub Pesona Indonesia MX, Squad Baru, Semangat Baru

Xclub Pesona Indonesia MX

Sabtu, , 24 Maret 2018 - 09:46 WIB

Penulis :

Ivan

Fotografer :

Ivan

Editor :

  • Launching Xclub Pesona Indonesia MX,  Squad Baru, Semangat Baru

BANDUNG.  Jelang Kejurnas Motocross yang tahun ini masuk dalam rangkaian IRC Powertrack, tim Xclub Pesona Indonesia MX, hadir dengan line-upp dari squad terbaiknya tahun ini. Tim MX asal Bandung ini pun resmi memperkenalkan dirinya  di Hotel Enhai, Setia Budi, Bandung (23/3).

Ada yang berbeda di squad Xclub Pesona Indonesia MX tahun ini, jika sebelumnya ada Banyu Permadi (MX2 Novice), Didin (MX2 Novice), Madya Putra (SE85) , dan Egen Xavier (SE65). Namun, untuk di tahun ini Banyu Permadi dan Didin telah resmi mengundurkan diri.

Selain itu, squad terbaru mereka pun mengandalkan crosser muda berbakat, yaitu M. Excel akan siap bertarung dengan tim baru dikelas MX2 Junior A.

"Pesona Indonesia MX sekarang berubah menjadi Xclub Pesona Indonesia MX karena kita dapat dukungan dari Xclub. Ada beberapa perubahan di tim kami, khususnya di pembalap. Karena Banyu dan Didin memutuskan untuk mundur, sehingga saat ini yang ada di kita M. Excel, Madhya Putra, dan Egen Xavier," ujar Deddy Adisudharma, Owner Tim.

Untuk perhelatan ajang balap pun telah dipersiapkan oleh tim ini bradsis. Mulai dari Kejuaraan Nasional (Kejurnas), Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jabar dan Jatim Motorcross, dan Supercross.

"Sebenarnya kita tidak berharap banyak perubahan. Kalau dari sisi sepeda motor memang kita ganti, karena kita cari yang kompetitif. Pelatih masih kita pakai Kang Aep Dadang, serta sirkuit pun tetap sama. Disiplin nya yang  kita tingkatkan jadi waktu mereka latihan jauh lebih banyak dari pada sebelumnya," ucap owner yang akrab dipanggil Om Dogel.

Sementara itu, Aep Dadang, yang menjadi mentor andalan tim Xclub Pesona Indonesia MX juga mengungkapkan optimisnya di tahun ini, terutama mengenai penampilan dari putera kesayangannya yang turun balap di kelas SE65 cc, yaitu Egen Xavier, racinglovers...

"Untuk di 2018 ini posisi positif kami memang jauh lebih muda-muda. Kadang kalau anak dibawah umur ini memang mereka masih labil kedisiplinan, untuk mengatasi nya kaya di fisik kita mencari suasana yang baru. Seperti latihan di outdoor sedikit hiburan tapi tetap masih ada fisiknya. Mungkin satu pesan buat anak-anak saya biar prestasinya tetap On Top, yang pertama harus tetap jaga fisik dan rajin latihan. Karena saya disini tidak menekankan kepada mereka, hanya saja didikan saya berharap untuk lebih menyadarkan diri lebih untuk kedisiplinan," pungkas Aep Dadang, Coach Xclub Pesona Indah MX.