IRS 2018, Seri 1: Richard Taroreh Juara Sport 150 di Race 2

Indospeed Race Series (IRS) 2018

Minggu, , 18 Maret 2018 - 13:11 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • IRS 2018, Seri 1: Richard Taroreh Juara Sport 150 di Race 2

SENTUL. Richard Taroreh berhasil juara pada race 2 kelas Sport 150 cc di Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2018 yang berlangsung di sirkuit Internasional Sentul, Bogor (18/3). Pembalap Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci ini menjadi yang tercepat dengan waktu terbaik 1.50.847 detik.

Jalannya balap M. Robby Sakera yang merupakan juara di race 1 kemarin langsung melesat didepan dengan membuat gap yang cukup jauh, persaingan seru pun terjadi di rombongan dibelakang M. Robby dalam merebut posisi 2, 3, dan 4, racinglovers.

“Sejak awal Robby sudah berada cukup jauh di depan, saya merasa tidak mampu mengejarnya, jadi hanya fokus untuk bertarung di barisan depan aja. Sekitar 3 lap terakhir, motor Robby mulai drop, dan saya coba ambil kesempatan dengan tingal bersaing sama Wawan Wello, baru di lap terakhir saya coba slip streaming Wello dan di tikungan terakhir coba push untuk sampai garish finish,” ujar Richard.

Pembalap asal Papua ini juga megungkapkan kalau dia coba maksimalkan saja settingan motor yang sudah ada saat ini meskipun di bagian bodi-bodi belum terasa nyaman, racinglovers.

“Untuk mesin motor sudah enak, hanya saja bodi-bodi belum nyaman, masin cari yang terbaik untuk settingan suspensinya. Ya mudah-mudahan seri selanjutnya sudah nyaman dan bisa mempertahankan gelar juara Sport 150 tahun ini,” pungkasnya.

Hasil Race 2 Sport 150:

1. Richard Taroreh, Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci

2. Wawan Wello, Bromo Jayamix Dinnar Cahaya FDR NHK ROB1 UMA Racing

3. Wawan Hermawan, ART Jakarta