Andalkan 2 Pembalap, USR Racing Siap Rebut Jurnas Sport 250

Ultra Speed Racing (USR)

Minggu, , 11 Maret 2018 - 21:20 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Andalkan 2 Pembalap, USR Racing Siap Rebut Jurnas Sport 250

TANGERANG SELATAN. Bersamaan dengan grand opening bengkel Ultra Details, tim Honda BJB Kopi78 Ultra Speed (USR) Racing Team juga sekaligus memperkenalkan line up timnya untuk menghadapi musim balap nasional di tahun 2018 ini, racinglovers..

Bertempat di Bengkel Ultra Details, Jl Fatmawati No16, Ruko Bavaria, Gading Serpong, Tangerang Selatan, tim yang dikomandoi oleh Freddy Arianto Gautama ini mengandalkan pembalap seeded berpengalaman yaitu Nico Julian dan pemula M Hildan untuk turun di ajang Indospeed Race Series (IRS) 2018.

Memang sedikit lebih ramping jika dibandingkan tahun lalu dengan beberapa pembalap seperti Wahyu Widodo, Adly M taufik di kelas seeded, dan di kelas pemula ada Yassin Somma, Fariz Ibrahim, serta Ariyan Yuza.

“Tahun ini tim kita mau lebih ramping lagi, tapi bisa maksimal dengan hanya mengandalkan 2 pembalap saja.  Jadi untuk kelas kejurnas kita hanya ikut Sport 250 cc dengan mengandalkan Nico Julian. Dan pemulanya, yaitu M. Hildan untuk turun di kelas OMR CBR150,” buka Freddy.

“Kita merasa Nico telah paham dengan karakter sirkuit Internasional Sentul, jadi bisa kita andalkan untuk di kelas Kejurnas Sport 250, dan target tentunya ingin juara nasional di kelas ini,” tambahnya.

“Sedangkan M. Hildan saat launching kali ini berhalangan hadir karena sedang bersiap untuk menghadapi Asia Talent Cup (ATC) 2018, jadi Hildan akan balap di kelas OMR CBR150 dan Nico juga balap di OMR CBR250. Target kita tentunya juga ingin rebut juara umum di OMR CBR tersebut,” jelasnya.

Nah, bicara soal kekuatan tim, tentunya juga didukung oleh tim mekanik, racinglovers. USR tahun ini tetap mengandalkan Leon Chandra sebagai Ecu Tuner yang tahun lalu berhasil mengantarkan pembalap pemula USR, yaitu Yassin Somma pecah telur meraih podium 3 di race 1 Sport 250 pada Seri 6 IRS 2017.