Segera Hadir, RCB Riset Suspensi Untuk Grasstrack, Test Rider Farudila Adam

RCB RB2 Plus

Sabtu, , 10 Maret 2018 - 16:19 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Segera Hadir, RCB Riset Suspensi Untuk Grasstrack, Test Rider Farudila Adam

JAKARTA. Selain meluncurkan varian terbaru dari knalpot R9, PT. Enwan Multi Partindo juga sekaligus memperkenalkan model terbaru dari brand yang dipegangnya, yaitu Suspensi RCB khusus untuk motor grasstrack, racinglovers.

Shock absorber RB2 Plus memang didesain khusus semaksimal fungsinya untuk balap grasstrack yang biasa memakai doube shock. Meskipun baru perkenalan, Zuheri Azmi selaku tim riset dari RCB mengungkapkan dalam waktu 3 bulan kedepan RB2 Plus bisa didapatkan di seluruh jaringan resmi PT. Enwan Multi Partindo yang sebagai distributor resmi produk RCB, Uma Racing NOB1, R9, dan CZ Chains.

“Kita ingin produk kita hadir berkualitas sempurna, jadi untuk riset baru saja kita lakukan tahun ini, dan kemarin  sudah mulai dipakai oleh Farudila Adam di seri 1 Kejurnas Grasstrack region Sumatera,” ujar pria yang akrab disapa Bang Goy ini.

Bung Goy juga menjelaskan beberapa keunggulan dari Shock RB2 Plus ini pada sela press conference RCB sebagai sponsor resmi Motoprix 2018 di Jakarta beberapa waktu lalu (7/3).

“Belum ada untuk grasstrack yang meggunakan double shock ukuran as-nya 16mm, rata-rata hanya berkisar antara 12mm-14mm. RB2 Plus ini juga hadir dengan double adjust atau dua settingan, yang pertama adjust rebourn dan kedua adjust kompresi, jadi untuk anak racing sudah tidak asing dengan settingan ini dan memang sangat dibutuhkan untuk mengatur kelembutan atau kekerasan suspensi,” jelas Bang Goy.

Kedepannya jika sudah resmi dijual, setiap pembalian shock RB2 Plus ini akan diberikan 3 pilihan spring cadangan yang ukurannya 6mm, 6,5mm, dan 7mm.