Albesiano Ungkap Alasan Lepas Sam Lowes di Aprilia

Aprilia Racing

Sabtu, , 10 Maret 2018 - 14:10 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

speedweek

Editor :

  • Albesiano Ungkap Alasan Lepas Sam Lowes di Aprilia

ITALIA. Aprilia Racing mengungkapkan alasannya mengantikan Alex Lowes dengan Scott Redding untuk musim MotoGP 2018 ini, racinglovers. Menurut Manajer Balap Aprilia, Romano Albesiano, saat itu pihaknya terlalu berekpektasi tinggi terhadap Lowes.

"Sayangnya, tidak semua rookie bisa melakukannya dengan baik. Yang penting adalah kapasitas pembalap untuk improve, membuat lompatan berkualitas, meski awalnya dia jatuh bangun,” ungkap Albesiano.

"Sayang sekali karena kami percaya pada Sam Lowes, tapi kami tidak melihat adanya improve yang membuat adanya perubahan. Sepeda motor ini memiliki banyak poin unik, dimana kami memerlukan referensi dari pengendara yang bisa memasoknya. Datang dari Moto2, jelas Sam tidak memilikinya,” tambahnya.

Seperti diketahui, awalnya Lowes menandatangani kontrak selama 2 tahun bersama Aprilia, tapi melihat penampilannya yang kurang memuaskan di tahun 2017 lalu, Aprillia terpaksa mencari penggantinya, dan Lowes pun kembali turun balap di Moto2 tahun ini.

Albesiano juga mengungkapkan alasannya memilih Scott Redding sebagai pengganti Lowes dan juga rekan setim bagi Aleix Espargro di musim ini, karena pengalamannya yang sempat balap menggunakan Honda dan Ducati.

"Dia (Redding) masih muda tapi dengan banyak pengalaman dan kemauan yang luar biasa. Saya sangat menyukai metode kerjanya dan fokus tanpa henti. Dia ingin memperbaiki motornya sebelum dia mencari performa terbaik,” jelasnya.

"Dia telah beradaptasi dengan baik dengan tim dan dia telah memberi kami referensi tentang motor lain yang telah dia tumpangi di masa lalu, membuat kami memahami tingkat di mana kami berada. Ini adalah hal yang mendasar, dan pada tahap ini dia terbukti sangat berguna,” pungkas Albesiano