Wow! Federal Oil Punya Kandidat Rider Indonesia Untuk diorbitkan Ke Moto3

Federal Oil Gresini Racing

Selasa, , 06 Maret 2018 - 20:51 WIB

Penulis :

Donny

Fotografer :

gresini racing

Editor :

  • Wow! Federal Oil Punya Kandidat Rider Indonesia Untuk diorbitkan Ke Moto3

JAKARTA. Pelumas terkemuka asal Indonesia, Federal Oil, sudah sejak 2012 menjadi sponsor utama tim balap Gresini Racing dengan nama Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM). Di tahun 2018, Federal Oil mengajak Antangin untuk jadi sponsor juga, racinglovers. Mereka juga mengakui punya rencana untuk mengorbitkan pembalap muda asal Indonesia..

"Suatu kehormatan bagi kami untuk terlibat dengan tim yang bertarung di kejuaraan dunia sekelas Gresini Racing. Selain kerjasama bersifat komersil, Federal Oil bersama Gresini Racing telah berdiskusi mengenai proyek spesial, yaitu membawa pembalap berbakat dari Indonesia untuk berlomba di balapan kelas dunia bersama perusahaan asal Indonesia," ujar Patrick Adhiatmadja, selaku CEO PT Federal Karyatama (MPM Lubricants).

Di tahun 2018, Federal Oil juga resmi menjadi sponsor tim balap Gresini Racing di kelas Moto3, yakni Del Conca Gresini Moto3. Tim ini diperkuat oleh kedua pembalap mereka, Jorge Martin dan Fabio Di Giannantonio.

"Hadirnya Federal Oil di tim Moto3 memperlihatkan kesuksesan kerjasama antara Gresini Racing dan pabrikan pelumas asal Indonesia yang telah terjalin sejak lama. Selain sponsorship, ada tujuan besar yang kami kembangkan yang telah kami diskusikan sejak lama, yaitu melibatkan pembalap muda dan berbakat dari Indonesia untuk berlomba di kejuaraan dunia," tutur Fausto Gresini, selaku Team Manager Gresini Racing.

Patrick juga menambahkan, saat ini Federal Oil sudah memantau beberapa pembalap muda Indonesia untuk diorbitkan ke Moto3, racinglovers.

"Sudah ada beberapa kandidat yang saat ini sedang kami pantau. Kami lihat bukan hanya dari skill saja, tapi juga karakter dan attitude mereka. Kami belum bisa katakan siapa-siapa saja pembalapnya. Tapi yang jelas pembalap yang sudah berlaga di kancah Asia dan internasional," beber Patrick.

Kemungkinan besar nama-namanya adalah Gerry Salim, lalu Andi Gilang, dan rider nasional lainnya yang berlaga di ajang internasional, yaitu Galang Hendra, atau AM Fadly yang jadi incarannya, racinglovers..

Kita tunggu saja perkembangannya dan pernyataan resmi, siapa rider pilihan dari Federal Oil nanti...